Harga DFSK Gelora E Tidak Sampai Rp 500 Juta

Kompas.com - 24/02/2022, 16:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil dengan kualitas tinggi dan memiliki harga yang terjangkau memang sudah banyak dipasarkan di Indonesia.

Salah satunya dihadirkan oleh DFSK dengan DFSK Gelora E yang merupakan kendaraan komersial listrik satu-satunya di Indonesia dan ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

DFSK menilai bahwa harga kendaraan yang terjangkau dengan biaya operasional yang ekonomis menjadi pertimbangan penting bagi para pengusaha dalam membeli sebuah kendaraan.

Baca juga: Ini Trik Sederhana Agar Ban Mobil Tidak Masuk Got Saat Mepet Kiri

Oleh sebab itu, DFSK Gelora E saat ini sudah bisa dimiliki oleh konsumen di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 490 Juta (on the road DKI Jakarta).

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi. mengatakan, pihaknya memahami bahwa pengusaha di Indonesia membutuhkan kendaraan operasional yang efisien serta terangkau untuk meningkatkan bisnis. DFSK Gelora E menawarkan itu semua.

DFSK Gelora E IIMS Hybrid 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL DFSK Gelora E IIMS Hybrid 2021

"Kendaraan ini merupakan kendaraan komersial listrik murni sehingga nol emisi gas buang dan sangat ramah lingkungan,” kata Achmad dalam keterangan resmi, Kamis (24/2/2022).

Untuk diketahui, hingga saat ini, DFSK Gelora E merupakan satu-satunya kendaraan listrik murni yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp 500 juta. Hal ini membuat DFSK Gelora E menjadi mobil listrik paling terjangkau bagi seluruh konsumen di Indonesia.

Baca juga: Hyundai Patenkan Teknologi Pintu Belakang Model Geser ke Atas

DFSK Gelora E tersedia dalam model Minibus yang cocok untuk digunakan sebagai sarana transportasi wisatawan dengan dukungan kabin yang lega dan nyaman, atau model blind van yang sangat tepat digunakan sebagai kendaraan angkutan barang atau logistik dengan total volume 4,8 m3 dan mampu menampung banyak barang bawaan.

Selain itu, DFSK Gelora E yang tidak memiliki mesin sehingga suasana kabin lebih senyap, dan tidak meninggalkan jejak karbon hasil pembakaran bahan bakar minyak (BBM).

DFSK Gelora E sangat mendukung bisnis melalui biaya operasional harian yang terbilang rendah dan sangat memungkinkan untuk meningkatkan margin keuntungan bisnis.

DFSK Gelora EKompas.com/ApridaMegaNanda DFSK Gelora E

Baik model minibus dan blind ban hanya membutuhkan kurang lebih biaya sekitar Rp 200 per kilometer, dan angka yang ditawarkan ini lebih rendah 1/3 dibandingkan dengan kendaraan komersial konvensional, sampai memberikan lebih banyak keuntungan dari segi biaya operasional.

Baca juga: Yamaha Beberkan Kendala Menjual Motor Listrik di Indonesia

Soal jarak tempuh pun tidak usah risau karena DFSK Gelora E memiliki jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).

Pengisian daya baterai juga mudah berkat sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A, atau dapat menggunakan fitur fast charging di mana pengisian daya dari 20 persen - 80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.