Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Target Livio Suppo di Suzuki Ecstar, Bantu Para Pebalap

JAKARTA, KOMPAs.com - Jelang musim 2022, Suzuki mengonfirmasi Livio Suppo jadi manager baru Suzuki Ecstar. Suppo menggantikan Davide Brivio yang pindah ke Formula 1 usai musim 2020.

Mantan manager Repsol Honda itu mengatakan, senang bisa berganung dengan Suzuki. Dia akan mengepalai dua pebalap yakni juara dunia 2020 Joan Mir dan Alex Rins.

Suppo mengatakan, tujuan kedatangan dia ialah untuk membantu mencapai target tim lebih cepat. Sebab sebelumnya posisinya dipegang ganda oleh Project leader Suzuki, Shinichi Sahara.

“Saya tahu mereka adalah tim yang hebat tetapi juga sekelompok orang yang hebat sehingga bisa banyak membantu untuk mencapai tujuan kami lebih cepat," katanya mengutip Motorsport-Total.com, Kamis (24/2/2022).

"MotoGP menjadi semakin menarik akhir-akhir ini dengan banyak pebalap yang sangat cepat dan motor yang kompetitif dari semua pabrikan," kata Suppo.

Manager yang pernah bekerja sama dengan Casey Stoner, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso, itu mengatakan, musim ini merupakan hal berat buat Suzuki untuk kembali ke atas.

"Ini adalah tantangan berat bagi semua orang yang terlibat, di mana semua detail kecil dapat membuat perbedaan," kata Suppo.

"Saya siap untuk kembali ke permainan dan memberikan segalanya untuk berada di puncak bersama Suzuki," kata mantan pebalap asal Italia itu.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/24/181100915/target-livio-suppo-di-suzuki-ecstar-bantu-para-pebalap-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke