Seminggu Meluncur, Yamaha Fazzio Diklaim Terjual 2.000 Unit

Kompas.com - 08/02/2022, 14:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Motor skutik hybrid Yamaha Fazzio yang meluncur pada Januari lalu, mendapatkan sambutan positif dari konsumen di Tanah Air.

Sejumlah diler mengaku kebanjiran pesanan, seperti Yamaha Mataram Sakti, grup diler motor Yamaha di Jawa Tengah dan Yogyakarta, yang mengklaim bisa membukukan total pesanan 500 unit.

Johanes B.M.S, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah dan Yogyakarta), mengatakan, saat ini total jumlah pesanan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected di kedua wilayah itu hampir mencapai 2.000 unit.

Baca juga: Tips Menyalip Menggunakan Mobil Transmisi Matik

“Ini luar biasa sekali. Animo masyarakat begitu besar dan ini sangat menggembirakan. Kehadiran Fazzio Hybrid-Connected membuat market sepeda motor Indonesia semakin bergairah, terbukti dari antusiasme tinggi dari konsumen,” ujar Johanes, dalam keterangan tertulis (7/2/2022).

Menurutnya, pesanan dari konsumen sudah muncul sebelum peluncuran skutik hybrid Yamaha Fazzio Hybrid-Connected di Semarang pada Minggu, 30 Januari 2022. Artinya dalam sepekan sebanyak 2.000 unit Fazzio telah dipesan konsumen.

“Dibekali keunggulan teknologi terbaru Blue Core Hybrid, Y-connect, dan berbagai fitur canggih lainnya, membuat motor ini menjadi pilihan baru yang dapat menjadi partner berkendara terbaik bagi konsumen,” ucap Johanes.

Baca juga: Malas Cuci Mobil Usai Kena Hujan, Siap-siap Komponen ini Rusak

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Terkait dengan pesanan konsumen yang dilakukan sebelum peluncuran Fazzio Hybrid-Connected di Semarang pada Minggu, 30 Januari 2022, Yamaha secara simbolis telah mengirimkan 17 unit langsung kepada konsumen.

Sebelumnya, Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, mengatakan, konsumen diminta bersabar dengan mengularnya inden Fazzio.

Anton menambahkan, pengiriman Fazzio sudah dimulai sejak Januari 2022. Menurutnya, waktu tunggu pengiriman skutik hybrid Fazzio berbeda-beda tergantung daerahnya.

“Kami mohon kesabaran konsumen untuk menunggu, karena kami akan berusaha untuk secepatnya mengirimkan unit Fazzio kepada konsumen sesuai dengan antrean di masing-masing diler,” ujar Anton kepada media di Bogor, beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.