Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desainer Ubah Fasia Depan dan Dek Honda Vario 160, Jadi Lebih Ganteng

Kompas.com - 08/02/2022, 12:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda Vario 160 resmi meluncur di Indonesia. Skutik yang masuk dalam kategori big scooter itu mengusung banyak perubahan dari model lama.

Perbedaan pertama yang dapat dilihat ialah bentuk fasia depan. Tampilannya cukup berbeda dengan Vario 150 model sebelumnya. Meski secara garis besar konsepnya sama yaitu berdesain sporty.

Baca juga: Masalah Penglihatan Marquez Bisa Kambuh Jika Terjatuh Lagi

Vario 160 tetap pakai batok setang. Kemudian di atas lampu utama ada lampu sein yang membuat tampilan depan seperti bertingkat. Serta dek landai seperti tampilan skutik entry level.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by EPPBchannel.com (@eppbchannel)

Tak lama setelah meluncur, muncul rendering tampilan Vario 160 versi desainer. Konsepnya ialah "memoles" tampilan Vario 160 agar tampilannya lebih "maxi."

Seperti rendering yang diunggah akun Instagram eppbchannel, hasil kreasi AMoto. Terlihat Vario 160 dimodifikasi secara digital di bagian fasia depan dan dek tengah.

"Hoot?? Lah begini kok keren ?..... Devinisi Tidak puas dengan design asli ???????????? Sorry no galon-galonan .....???? The NEXT PCX180????????????," tulis penjelasan gambar dikutip Selasa (8/2/2022).

Baca juga: Lelang Paket 44 Unit Nissan Livina, Limit Rp 4,9 Miliar

All New Honda Vario 160KOMPAS.com/GILANG All New Honda Vario 160

Hal pertama ialah setang diganti model telanjang ala PCX 160 sehingga batok setang lungsur. Lampu sein di atas lampu utama juga hilang membuat tampilannya lebih sleek.

Tak lupa bentuk mika tengah di Vario 160 dibuah dan dibuat jadi windshield besar ala PCX 160 tapi terlihat lebih sporty, berbeda dengan PCX 160 yang lebih lebih elegan.

Terakhir ialah ubahan di dek tengah yang dibuat seperi Aerox 155. Tampilan ini membuat motor jadi lebih berotot. Meski dari sisi fungsional jadi berkurang karena dek landai bisa buat menaruh barang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com