Petani Asal Aceh Ini Ubah Yamaha Vixion Jadi Lamborghini

Kompas.com - 02/02/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Vixion menjadi salah satu sepeda motor yang kerap dimodifikasi bergaya adventure maupun sport fairing.

Namun yang dilakukan oleh pria asal Aceh bernama Eka John, justru memodifikasi motor bermesin 150cc itu menjadi replika supercar Lamborghini.

Jika dilihat dari segi dimensi maupun bentuk, memang tidak mirip dengan mobil aslinya. Tetapi, secara keseluruhan, ciri khas Lamborghini pada modifikasi ini masih bisa dilihat, mulai dari desain mobil yang ceper, pintu gunting, dan dengan logo Lamborghini yang dipasang di ujung kap mesin.

Baca juga: Modifikasi Pelek Bisa Pengaruhi Konsumsi BBM

Mobil ini dibangun dari nol oleh saya dan teman saya bernama Ridwan yang merupakan seorang petani. Jadi saya yang menuangkan ide dan memberi modal, sementara teman saya yang mengeksekusi mobilnya hingga menyerupai replika Lamborghini,” ucap Eka saat dihubungi Kompas.com, Selasa (1/2/2022).

Lamborghini replika buatan petani di AcehDoc Eka John Lamborghini replika buatan petani di Aceh

Eka melanjutkan, dirinya terinspirasi dari Lamborghini Aventador mirip Raffi Ahmad. Eka memberikan sentuhan orange di bodi Lamborghini bermesin Vixion itu.

“Jadi bodi mobil ini dibuat menggunakan bahan alumunium, agar tidak berat. Karena mesin yang digunakan adalah mesin motor yang kapasitasnya cc-nya kecil, cuma 150cc,” kata dia.

Untuk ukuran dimensi replika Lamborghini yang dibuat oleh Eka juga hampir menyerupai aslinya, yakni panjang 4.700 mm, tinggi 1.130 mm dan lebar 1.900 mm.

Hasil modifikasi garapan Eka dan Ridwan memang masih nampak kasar. Terlihat dari beberapa bagian rangka yang belum dicat dan sambungan las-nya masih kurang rapi.

Tak hanya itu, di bagian interior tangki bahan bakarnya pun masih menggunakan tangki bahan bakar bawaan Vixion yang diletakkan di antara dua kursi.

Lamborghini replika buatan petani di AcehDoc Eka John Lamborghini replika buatan petani di Aceh

Meski demikian, kendaraan ini bisa dikendarai dan mampu mengangkut dua penumpang. Bagian interiornya juga telah dilengkapi oleh jok mobil, kemudi, bahkan dasbor di bagian depan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.