Tes Pramusim MotoGP, Ban dan Bahan Bakar Tiba di Mandalika

Kompas.com - 02/02/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang tes pramusim MotoGP 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 11-13 Februari mendatang, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengklaim persiapan sudah hampir matang.

Priandhi Satria, Direktur MGPA, mengatakan, komponen ban dan bahan bakar yang dibutuhkan untuk tes pramusim sudah tiba.

“Seluruh ban dan bahan bakar untuk masing-masing kendaraan tim balap sudah datang melalui laut dan saat ini sudah berada di Pertamina Mandalika International Street Circuit,” ujar Priandhi, disitat dari Antara (1/2/2022).

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu, Ini Fungsi Marka Chevron di Jalan Tol

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ITDC (@itdc_id)

Adapun, buat motor-motor para pebalap dan berbagai pelengkapan spare part akan datang menggunakan pesawat yang akan langsung mendarat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

“Saat ini kami selaku penyelenggara sedang mempersiapkan layout penempatan berbagai kontainer yang akan dijadikan kantor Dorna, kantor media, penempatan kontainer motor dan spare part,” ucap Priandhi.

“Dan berbagai kontainer lainnya serta pembangunan berbagai fasilitas penunjang dalam rangka tes pramusim di Pertamina Mandalika International Street Circuit,” kata dia.

Baca juga: Cara Mudah Hilangkan Baret pada Bodi Mobil

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGP™ (@motogp)

Sementara itu, Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba mengatakan, keseluruhan pengerjaan sejumlah fasilitas pendukung diupayakan tuntas seminggu sebelum hari H pelaksanaan MotoGP.

“Kami berupaya untuk mempercepat perbaikan serta melengkapi sarana prasarana yang ada di sirkuit ini untuk memaksimalkan perhelatan balap akbar MotoGP pada 18-20 Maret yang diawali Mandalika MotoGP Official Test pada 11-13 Februari,” kata Samsul.

“Pekerjaan ini juga tentunya telah dilakukan dengan memperhatikan berbagai aspek teknis sehingga dapat memenuhi persyaratan standar,” ucap dia, melanjutkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.