Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Pramusim MotoGP, Ban dan Bahan Bakar Tiba di Mandalika

Kompas.com - 02/02/2022, 11:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang tes pramusim MotoGP 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 11-13 Februari mendatang, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengklaim persiapan sudah hampir matang.

Priandhi Satria, Direktur MGPA, mengatakan, komponen ban dan bahan bakar yang dibutuhkan untuk tes pramusim sudah tiba.

“Seluruh ban dan bahan bakar untuk masing-masing kendaraan tim balap sudah datang melalui laut dan saat ini sudah berada di Pertamina Mandalika International Street Circuit,” ujar Priandhi, disitat dari Antara (1/2/2022).

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu, Ini Fungsi Marka Chevron di Jalan Tol

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ITDC (@itdc_id)

Adapun, buat motor-motor para pebalap dan berbagai pelengkapan spare part akan datang menggunakan pesawat yang akan langsung mendarat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

“Saat ini kami selaku penyelenggara sedang mempersiapkan layout penempatan berbagai kontainer yang akan dijadikan kantor Dorna, kantor media, penempatan kontainer motor dan spare part,” ucap Priandhi.

“Dan berbagai kontainer lainnya serta pembangunan berbagai fasilitas penunjang dalam rangka tes pramusim di Pertamina Mandalika International Street Circuit,” kata dia.

Baca juga: Cara Mudah Hilangkan Baret pada Bodi Mobil

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGP™ (@motogp)

Sementara itu, Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba mengatakan, keseluruhan pengerjaan sejumlah fasilitas pendukung diupayakan tuntas seminggu sebelum hari H pelaksanaan MotoGP.

“Kami berupaya untuk mempercepat perbaikan serta melengkapi sarana prasarana yang ada di sirkuit ini untuk memaksimalkan perhelatan balap akbar MotoGP pada 18-20 Maret yang diawali Mandalika MotoGP Official Test pada 11-13 Februari,” kata Samsul.

“Pekerjaan ini juga tentunya telah dilakukan dengan memperhatikan berbagai aspek teknis sehingga dapat memenuhi persyaratan standar,” ucap dia, melanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com