Kompas.com - 02/02/2022, 09:58 WIB
|

 

CIKARANG, KOMPAS.com - All New Honda Vario 160 resmi meluncur di Indonesia. Skutik baru Honda itu akhirnya hadir setelah tahun lalu digadang akan meluncur pada akhir 2021.

Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Keiichi Yasuda mengatakan, peluncuran model baru ini merupakan komitmen Honda memuaskan konsumen Indonesia.

Baca juga: Menanti Diskon PPnBM, Harga LMPV Masih Mahal Februari Ini

"Kami selalu memberikan atensi tinggi terhadap gaya hidup konsumen. Kami menyakini perlu menghadirkan produk baru. Itu sebabnya kami mendesain ulang produk ini," katanya di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (2/2/2022).

Tampilan Vario 160 berubah cukup banyak ketimbang Vario 150. Desainnya lebih agresif. Ukuran bodi yang besar dengan karakter garis sporti membuat tampilannya lebih segar.

All New Honda Vario 160KOMPAS.com/Adit All New Honda Vario 160

Ban tubeless ukuran ban ukurab lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 ditambah kombinasi pelek berwarna burnt titanium pada tipe ABS.

Baca juga: Biaya Resmi Bikin SIM A dan SIM C per Februari 2022

All New Honda Vario 160 mengusung rangka baru Honda yaitu eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang lebih ringan, lebih kaku dan membuat pengendalian lebih lincah.

Mesinnya generasi terbaru serupa punya PCX 160 berkapasitas 160cc 4-katup eSP+, berpendingin cairan, menghasilkan 11,3 kW pada 8.500 rpm dan puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

All New Honda Vario 160KOMPAS.com/GILANG All New Honda Vario 160

All New Honda Vario 160 memberikan energi dan gaya baru dalam revolusi desain, teknologi dan fitur canggih yang disematkan sesuai gaya berkendara masa kini.

Model skutik ini mengekspresikan premium sporti dengan tampilan desain layaknya matik besar yang mampu memberikan kebanggaan bagi pengendaranya.

Berbekal mesin performa tinggi kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan menjadikan skutik premium sporti ini memberikan keseimbangan antara performa yang optimal dan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.