Modifikasi Toyota GR Yaris Bertenaga 520 HP Pecahkan Rekor Dunia

Kompas.com - 31/01/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota GR Yaris memiliki performa yang berbeda dari Yaris standar. Performa mesinnya lebih tinggi dan tampilannya lebih agresif.

GR Yaris menggunakan mesin 1.600 cc turbo dengan konfigurasi 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 268 tk dan torsi 370 Nm.

Baca juga: Toyota Hadirkan Prototype GR Yaris H2, Pakai Bahan Bakar Hidrogen

Namun, masih ada beberapa pencinta otomotif yang belum puas dengan tenaga sebesar itu. Salah satunya adalah GR Yaris garapan EKanoo Racing yang tenaganya hampir dua kali lipat.

Modifikasi Toyota GR Yaris bertenaga hingga 520 tk garapan EKanoo RacingDok. EKanoo Racing Modifikasi Toyota GR Yaris bertenaga hingga 520 tk garapan EKanoo Racing

Dikutip dari Manofmany.com, Senin (31/12/2022), EKanoo Racing berhasil memecahkan rekor dunia 10 detik dengan GR Yaris yang dimodifikasi hingga tenaganya mencapai 520 tk.

Mobil tersebut mampu melaju hingga 400 meter menembus 10,987 detik dengan kecepatan maksimum 207 kilometer per jam.

Baca juga: Bos Toyota Geber Yaris Rally1 dan GRMN Yaris di Tokyo Auto Salon 2022


Catatan waktu tersebut merupakan rekor untuk mobil produksi massal dengan mesin 3-silinder. Sebelumnya, rekor dunia tersebut dipegang oleh Lexus RC-F Pro.

Modifikasi Toyota GR Yaris bertenaga hingga 520 tk garapan EKanoo RacingDok. EKanoo Racing Modifikasi Toyota GR Yaris bertenaga hingga 520 tk garapan EKanoo Racing

Sayangnya, tidak dijelaskan secara detail ubahan apa saja yang dilakukan untuk membuat GR Yaris tersebut jadi lebih bertenaga. Beberapa detail yang diketahui adalah peningkatan turbo, ECU Motec M150, serta knalpot dan intercooler custom.

GR Yaris sempat membuat heboh para pencinta otomotif di Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) hanya menghadirkan 126 unit. Selain jumlahnya yang terbatas, mobil ini juga tidak bisa dibeli sembarangan, karena harus melalui undian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.