Bos Toyota Geber Yaris Rally1 dan GRMN Yaris di Tokyo Auto Salon 2022

Kompas.com - 18/01/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak banyak pimpinan perusahaan otomotif yang memiliki kemampuan membalap. Salah satunya adalah bos besar Toyota, yakni Akio Toyoda.

Daripada terjebak dengan kesibukan kantor, Toyoda memilih untuk menunjukkan kemampuan mengemudinya pada GR Yaris di Tokyo Auto Salon 2022.

Baca juga: Toyota Hadirkan Prototype GR Yaris H2, Pakai Bahan Bakar Hidrogen


Dikutip dari Motor1.com, Selasa (18/1/2022), GR Yaris yang digunakan juga bukan versi standar. Mobil yang digunakan mobil balap dengan spesifikasi Rally1.

Toyota Yaris Rally1Dok. Motor1.com Toyota Yaris Rally1

Toyoda menunjukkan kemampuannya dengan melakukan aksi drifiting membentuk angka delapan dan power slide. Dia juga melakukan burnout sambil membentuk lingkaran menggunakan Yaris dengan sistem penggerak AWD tersebut.

Setelah menunjukkan aksinya di belakang kemudi Yaris Rally1, Toyoda juga mendemonstrasikan teknik mengemudinya dengan menggunakan GRMN Yaris. Mobil tersebut adalah Yaris yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa, mulai dari eksterior, interior, hingga sektor mesinnya.

Baca juga: Toyota Serahkan GR Yaris kepada Pemilik Pertama

Toyota Yaris Rally1Dok. Motor1.com Toyota Yaris Rally1

Untuk diketahui, GRMN Yaris yang baru diperkenalkan di Tokyo Auto Salon 2022 ini diproduksi sangat terbatas, yakni 500 unit. Penjualannya juga secara khusus hanya melalui GR Garages di Jepang dengan sistem lotere.

Toyota Yaris Rally1Dok. Motor1.com Toyota Yaris Rally1

Hadir dengan tiga varian, yakni standar, Circuit Package, dan Rally Package. Untuk harganya sendiri, mulai dari 7,3 juta yen atau sekitar Rp 919 jutaan hingga 8,3 juta yen atau sekitar Rp 1,05 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.