Bus Mewah Baru PO Palala Siap Rilis, Awal Februari

Kompas.com - 31/01/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebelumnya bocoran bus PO Palala di Karoseri Laksana masih dalam tahap perakitan. Saat itu, bocoran gambar diunggah oleh akun populace republic transport ke Instagram.

Namun saat ini, bus tersebut sudah memperlihatkan tampilannya yang sudah rampung. Kumpulan gambar empat bus PO Palala diunggah ke akun Instagram resmi Karoseri Laksana.

Pada gambar tersebut, terlihat empat bus yang sedang berbaris rapi. Model bodi yang digunakan juga terbaru, yakni Legacy SR2 Panorama yang merupakan update dari Legacy SR2 Single Glass yang meluncur 2016.

Baca juga: Kronologi Bus Tabrak Flyover Simpang Lapan Hingga Atap Terlepas

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Untuk livery-nya, kurang lebih sama dengan gambar yang diunggah akun PO Palala ke Instagram. Bodi dikelir dengan warna silver ditambah grafis garis berwarna merah dan biru yang simpel memenuhi bagian samping bus.

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan, beberapa komponen yang ada di kabin bus. Misalnya di bagian kabin pengemudi, ada tambahan speaker yang posisinya terpasang di atas jendela samping.

“Selain itu, ada juga CCTV dan petunjuk kondisi udara yang ada di kabin,” ucap Werry kepada Kompas.com, Minggu (30/1/2022).

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Jok Motor

Masuk ke kabin, terdapat bangku yang disusun 2-2 dengan berbagai fasilitas yang nyaman. Penumpang mendapatkan bangku dengan leg rest, armrest, serta sistem hiburan berupa Audio Video On Demand (AVOD).

Tidak cuma itu, juga dipasang sepasang TV berukuran besar, masing-masing di depan dan tengah. Pindah sedikit ke belakang, terdapat smoking area yang dilengkapi dengan meja untuk tempat coffee maker.

“Rencana akan di-launching awal Februari, ada lima unit dengan sasis Mercedes Benz OH 1526,” kata Werry.

Kabarnya, PO Palala akan melayani trayek Jakarta-Sumatera Barat. Bisa dibilang, nantinya trayek tersebut akan dipenuhi berbagai pilihan bus dengan pelayanan super mewah, seperti PO ANS, PO NPM, dan PO Sembodo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.