Harley-Davidson Model 2022 Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 31/01/2022, 09:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak Elang Harley-Davidson yang merupakan salah satu diler resmi Harley-Davidson resmi meluncurkan model terbaru motor Harley-Davidson atau Harley-Davidson Model Year (MY) 2022 pada Sabtu (29/1/2022).

Line up yang telah ditunggu oleh penggemar motor Harley-Davidson ini diluncurkan bersamaan dengan peringatan ulang tahun Anak Elang Harley-Davidson yang ke-5 tahun.

Baca juga: Kronologi Bus Tabrak Flyover Simpang Lapan Hingga Atap Terlepas

Suherli, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta mengatakan, peluncuran Harley-Davidson MY 2022 serentak dilakukan live secara online pada tanggal 26 Januari 2022 pukul 23.00 WIB.

"Untuk kenyamanan karena perbedaan waktu yang signifikan, kami memutuskan untuk melakukan peluncuran model terbaru Harley-Davidson bertepatan dengan hari jadi Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta yang ke-5 tahun yaitu pada hari ini tanggal 29 Januari 2022,” kata Suherli dalam keterangannya, Senin (31/1/2022).

Harley Davidson Model Year 2022 resmi meluncur di IndonesiaAnak Elang Harley-Davidson of Jakarta Harley Davidson Model Year 2022 resmi meluncur di Indonesia

Acara peluncuran dengan tema “Further Faster with Anak Elang Harley-Davidson” ini dilangsungkan di Showroom Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku termasuk dalam membatasi jumlah tamu undangan.

Untuk moedel Harley-Davidson tahun 2022, salah satu kejutan adalah hadirnya mesin baru yaitu All New Revolution Max di pasar Indonesia. Sebelumnya mesin ini dikenalkan melalui motor adventure milik Harley-Davidson yang diluncurkan pada tahun 2021, Pan America dan Sportster S.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Jutaan di Semarang

Jajaran Harley-Davidson model tahun 2022 yang akan masuk ke pasar Indonesia adalah dari tipe motor touring terdapat Road King Special, Road Glide Special, Street Glide Special dan Ultra Limited. Sedangkan pada tipe Cruiser terdapat Softail Standard, Street Bob114, Fat Bob114, Breakout 114, dan Fat Boy114.

Secara global Harley-Davidson meluncurkan beberapa model baru yang menggunakan mesin Milwaukee Eight 117 seperti dalam Low Rider S, Low Rider ST, Road Glide ST dan Street Glide ST.

Harley Davidson Model Year 2022 resmi meluncur di IndonesiaAnak Elang Harley-Davidson of Jakarta Harley Davidson Model Year 2022 resmi meluncur di Indonesia

 

Motor Harley-Davidson tipe CVO atau Custom Vehicle Operations pun hadir di model tahun 2022 yaitu CVO Road Glide, CVO Street Glide dan CVO Road Glide Limited. Sayangnya baik tipe ST dan CVO ini belum akan masuk ke pasar Indonesia.

“Sejak akhir tahun lalu para customer Anak Elang Harley-Davidson telah menanyakan MY 2022, bahkan untuk motor baru Sportster S sudah mulai dipesan pada pertengahan Desember 2021. Hari ini, Harley-Davidson MY 2022 resmi diumumkan, termasuk tipe dan warna apa saja yang akan ada di pasar Indonesia,” jelas Raka Herza, Direktur Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

Baca juga: Honda Lead 125, Sepupu Vario yang Pakai Teknologi Mesin PCX160

Untuk pemesanan hingga akhir Januari 2022, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta memberikan bonus berupa Sllip-On Muffleruntuksemua type. Melihat promosi ini, lebih dari 10 biker lantas melakukan pemesanan.

Model baru Sportster S mendominasi tipe motor yang diminati, diikuti Fat Boy serta dari keluarga motor touring yaitu Road King Special, Road Glide Special dan Street Glide Special.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.