Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Mau Boyong 5 Model ke IIMS 2022, Termasuk Mobil Listrik

Kompas.com - 29/01/2022, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Chery Motor Indonesia, pemegang merek Chery di Indonesia belum lama ini memperkenalkan calon model yang mau dipasarkan ke Indonesia, yaitu tiga produk Tiggo 4 Pro, 7 Pro, dan 8 Pro. Salah satu model itu, bakal dipasarkan tahun ini.

Untuk masyarakat yang penasaran dengan ketiga produk Chery ini, jangan khawatir. Chery akan memboyong ketiga SUV Tiggo Series ke Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung 17-27 Februari 2022.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Chery Tiggo 7 Pro, Pesaing Mazda CX-5

Chery EQ1CHERYINTERNATIONAL.com Chery EQ1

Selain Tiggo series yang akan ditampilkan, ada dua lagi produk Chery yang juga akan dipamerkan. Kedua produk tersebut adalah mobil listrik berbasis baterai, pertama ada Chery EQ1 dan Omoda 5.

Fajrul Ilhami, Deputy Head of Product PT Chery Motor Indonesia mengatakan, nanti di IIMS 2022 menjadi acara yang memperkenalkan Tiggo series kepada masyarakat.

“Sama satu lagi ada mobil listrik, kalau kita sebutnya EQ1. Untuk Wuling kan dia dua penumpang saja, kalau kita empat penumpang. Sama satu lagi ada Omoda 5,” ucap Fajrul kepada Kompas.com di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Cara Mengatasi Rem Blong Saat Mengemudi pada Mobil Manual

Chery Omoda 5CHERYINTERNATIONAL.com Chery Omoda 5

Jika dilihat spesifikasi Chery EQ1 yang dijual global, mobil mini ini menggunakan baterai sebesar 38 kWh. Kemudian arus listrik dari baterai dihubungkan ke motor listrik dengan tenaga 41 TK dan torsi 120 Nm.

Sedangkan untuk Chery Omoda 5, SUV Crossover yang diluncurkan pada Guangzhou motor show November 2022. Masih belum pasti mesin apa yang akan disematkan di dalam Omoda 5.

Namun, secara desain, Omoda 5 tampilannya sangat futuristis. Terlihat dari gril depan yang besar dan lampunya yang tipis. Apalagi dilihat pada bagian belakangnya, desainnya sangat agresif dengan sudut-sudut tajam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com