Salin Artikel

Chery Mau Boyong 5 Model ke IIMS 2022, Termasuk Mobil Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Chery Motor Indonesia, pemegang merek Chery di Indonesia belum lama ini memperkenalkan calon model yang mau dipasarkan ke Indonesia, yaitu tiga produk Tiggo 4 Pro, 7 Pro, dan 8 Pro. Salah satu model itu, bakal dipasarkan tahun ini.

Untuk masyarakat yang penasaran dengan ketiga produk Chery ini, jangan khawatir. Chery akan memboyong ketiga SUV Tiggo Series ke Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung 17-27 Februari 2022.

Selain Tiggo series yang akan ditampilkan, ada dua lagi produk Chery yang juga akan dipamerkan. Kedua produk tersebut adalah mobil listrik berbasis baterai, pertama ada Chery EQ1 dan Omoda 5.

Fajrul Ilhami, Deputy Head of Product PT Chery Motor Indonesia mengatakan, nanti di IIMS 2022 menjadi acara yang memperkenalkan Tiggo series kepada masyarakat.

“Sama satu lagi ada mobil listrik, kalau kita sebutnya EQ1. Untuk Wuling kan dia dua penumpang saja, kalau kita empat penumpang. Sama satu lagi ada Omoda 5,” ucap Fajrul kepada Kompas.com di Jakarta belum lama ini.

Jika dilihat spesifikasi Chery EQ1 yang dijual global, mobil mini ini menggunakan baterai sebesar 38 kWh. Kemudian arus listrik dari baterai dihubungkan ke motor listrik dengan tenaga 41 TK dan torsi 120 Nm.

Sedangkan untuk Chery Omoda 5, SUV Crossover yang diluncurkan pada Guangzhou motor show November 2022. Masih belum pasti mesin apa yang akan disematkan di dalam Omoda 5.

Namun, secara desain, Omoda 5 tampilannya sangat futuristis. Terlihat dari gril depan yang besar dan lampunya yang tipis. Apalagi dilihat pada bagian belakangnya, desainnya sangat agresif dengan sudut-sudut tajam.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/29/090200715/chery-mau-boyong-5-model-ke-iims-2022-termasuk-mobil-listrik

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.