Fitur Standar tapi Harga Penerus Astrea ini Setara CBR150R

Kompas.com - 28/01/2022, 18:21 WIB
|

BANGKOK, KOMPAS.com - Pasar sepeda motor bebek alias moped masih besar di beberapa negara di Asia Tenggara. Tak heran jika gerenasi Honda Astrea masih berlanjut di sejumlah negara.

Nama penerus Astrea itu ialah Honda Dream 125, kini varian terbaru Dream sudah meluncur di Kamboja. Honda menyebutnya Dream 125 Beyond Luxury.

Baca juga: Kebiasaan Norak Orang Indonesia, Membuntuti Rombongan Pengawalan

Greatbiker, Dream 125 Beyond Luxury ini sudah meluncur beberapa waktu lalu. Motor ini disebut sempat banjir kritik karena mahal, harganya setara 90.000 bath atau Rp 38,7 jutaan.

Honda Dream 125 Beyond LuxuryFoto: Greatbiker Honda Dream 125 Beyond Luxury

Soal tampilan secara keseluruhan desain Dream 125 Beyond Luxury masih mempertahankan model bodi sebelumnya. Desain eksteriornya cukup konservatif khas Astrea.

Hal yang bikin berbeda ialah stiker pada motor yang menggunakan aksen emas di beberapa bagian. Seperti pada bagian lencana di bawah lampu depan serta bodi samping.

Penggunaan warna emas ini membuat tampilannya lebih mewah dan berkelas. Meski secara fitur sebetulnya dapat dikatakan sederhana. Seperti lampu-lampunya masih memakai bohlam.

Di Kamboja, Dream 125 Beyond Luxury tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, putih dan merah.

Baca juga: Stop Kebiasaan Nyetir Pakai Sandal Jepit, Ini Bahayanya

Honda Dream 125 Beyond LuxuryFoto: Greatbiker Honda Dream 125 Beyond Luxury

Fiturnya suspensi depan teleskopik dan belakang dual shock-absorber. Kaki-kaki pakai pelek 17 inci, ban depan 60/100 dan belakang 70/100. Rem depan belakang juga masih pakai model tromol.

Adapun rincian lainnya yaitu motor memiliki berat 101 kg, tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter, tinggi jok 745 mm, dan jarak terendah dari tanah 135 mm.

Dream 125 Beyond Luxury mengusung mesin 125cc, 4-tak, 1-silinder, berpendingin udara. Tenaga hasil pembakaran disalurkan ke roda belakang pakai transmisi semi otomatis 4-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.