Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Ini Harga Yamaha Fazzio di Jawa Tengah

Kompas.com - 28/01/2022, 16:12 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan skutik retro Yamaha Fazzio. Skutik retro ini bakal jadi pesaing serius Honda Scoopy yang sudah lama bermain di segmen tersebut.

Selain desain, daya tarik utama Fazzio terletak di sektor dapur pacu, di mana mesin mengusung teknologi Blue Core Hybrid berkubikasi 125 cc berpendingin udara.

Baca juga: Telat Bayar Pajak Kendaraan Apakah Bisa Kena Tilang?

Bicara perihal harganya, Fazzio dipasarkan dalam dua varian, yakni Neo seharga Rp 21,7 juta dan Lux yang dibanderol Rp 22 juta on the road (OTR) Jakarta.

Yamaha FAZZIO Hybrid-Connected memiliki fitur yang smart & teknologi modern melalui mesin Blue Core Hybrid & Yamaha Motorcycle Connect yang mengkoneksikan sepeda motor dengan smartphone pada aplikasi Y-Connect.

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Model ini dikembangkan secara khusus untuk menghadirkan tren gaya berkendara yang baru yang akan memenuhi karakter dan gaya hidup konsumen melalui desain yang unik smart dan trendi.

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected tersedia dengan dua varian tipe, yaitu Fazzio Lux & Fazzio Neo.

Baca juga: Segera Rampung, Tol Serpong - Cinere Uji Laik Fungsi Kuartal I 2022

Untuk tipe LUX Version hadir dalam dua pilihan warna spesial, yaitu Prestige Silver and Matte Black. Sedangkan tipe NEO hadir dalam 4 pilihan warna menarik, yaitu Cyan, Red, Beige & Black.

Di atas kertas, skutik ini mengusung mesin 124,86 cc dengan tenaga 6,2 kW atau setara 8,3 tk pada 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Beberapa diler di Indonesia sudah mengumumkan harga baru untuk skutik hybrid ini salah satunya diler Yamaha Solo, Jawa Tengah.

"Harga untuk Yamaha Fazzio otr Jateng harganya Rp 22 juta," kata salah satu tenaga penjual diler Yamaha Solo kepada Kompas.com, Jumat (28/1/2022).

Baca juga: Menaksir Harga Hyundai Ioniq 5 yang Akan Diproduksi Lokal

Untuk lebih lengkapnya, Yamaha Fazzio tipe neo dibanderol Rp 22,3 juta dan untuk Yamaha Fazzio tipe lux dijual Rp 22,6 juta.

"Saat ini unit masih inden, konsumen bisa titip dulu Rp 500.000 nanti unit bisa bulan depan (Februari)," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com