Kompas.com - 28/01/2022, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menggelar sesi test drive singkat di pabrik terbaru Hyundai di Cikarang, Bekasi, beberapa waktu lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali mengajak rekan-rekan media untuk merasakan pengalaman mengendarai Creta.

Tapi, kali ini sesi test drive diselenggarakan di Pulau Dewata alias Pulau Bali. Peserta test drive mencapai puluhan wartawan dari berbagai media.

Satu mobil diisi oleh dua orang, tapi beberapa juga ada yang diisi tiga orang. Sehingga, mobil yang digunakan mencapai lebih dari 30 unit Creta.

Baca juga: Mobil Hyundai Creta yang Alami Kecelakaan Akan Diganti Baru

Hari pertama, dari Bandara Ngurah Rai yang terletak di Denpasar, langsung menuju restoran Mana Resto yang berlokasi di Uluwatu.

Lebih Dekat Dengan Hyundai Creta di Pulau DewataDok. HMID Lebih Dekat Dengan Hyundai Creta di Pulau Dewata

Kondisi jalannya tidak terlalu menantang, walau ada sedikit naik dan turun. Tapi, ada beberapa permukaan jalan yang rusak, sehingga bisa sedikit merasakan bagaimana respons suspensinya.

Setelah dari Uluwatu, rombongan kembali berjalan menuju Pantai Pandawa, lalu ke Pantai Melasti. Lokasinya tidak jauh, tapi kontur jalannya naik turun. Di sini, performa Creta dalam menghadapi tanjakan dan turun bisa dirasakan.

Setelah itu, rombongan berangkat menuju ke hotel di daerah Nusa Dua. Keesokan harinya, rombongan berangkat lagi ke Tegukopi di daerah Kintamani.

Baca juga: Hyundai Creta Mulai Dikirim ke Diler, Konsumen Sudah Bisa Tes

Perjalanan menuju Kintamani cukup jauh. Kali ini, Kompas.com benar-benar bisa merasakan performa dari Creta, baik performa mesin, suspensi, maupun handling yang ditawarkan.

Lebih Dekat Dengan Hyundai Creta di Pulau DewataDok. HMID Lebih Dekat Dengan Hyundai Creta di Pulau Dewata

Sebab, sepanjang perjalanan bisa merasakan jalanan lurus yang sepi saat berada di tol. Selain itu, lokasi tujuan yang berada di dataran tinggi juga menantang mesin 1.500 cc yang dimiliki Creta. Jalanan yang meliuk-liuk juga memberikan kesempatan Kompas.com untuk merasakan handling dan suspensinya.

Performa Mesin

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.