Kompas.com - 28/01/2022, 15:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perubahan total yang dihadirkan Toyota pada All New Avanza, memang patut diapresiasi. Apalagi tak hanya ekterior saja, namun sampai ke interior.

Dibandingkan versi lawas, sangat jauh perbedaannya. Bagi pengguna Avanza sebelumnya, akan pangling ketika masuk ke dalam kabin generasi ketiga dari MPV murah Toyota ini.

Visual dasbor dikemas minimalis, namun tetap memiliki kesan lebih modern. Walau tak ada material soft touch, namun hal tersebut cukup wajar mengingat dari sisi harga serta kelasnya.

Baca juga: Melirik Visual All New Avanza yang Lebih Proporsional

Konsep modern tak hanya ditampilkan dari desain, tapi juga tata letaknya. Semua fitur, baik hiburan sampai penunjang berkendara, terintegrasi di bagian tengah.

All New Toyota AvanzaKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Avanza

Mulai head unit layar sentuh 9 inci di bagian atas, air conditioner digital, tombol start-stop, tuas transmisi CVT sampai, indikator seat belt. Tak hanya itu, desain dasbor yang landai juga memberikan poin plus, yakni visibilitas yang lapang ke bagian depan.

 

Sementara pada gagang kemudi sudah tersemat ragam tombol fungsi, dan makin modern lagi dengan Multi Information Display (MID) yang sudah digital, mirip dengan Raize.

Baca juga: Cara Mengatasi Rem Blong Saat Mengemudi pada Mobil Manual

Dampak dari melarnya dimensi All New Avanza, berimbas pada ruang kabin yang makin lapang. Mulai baris pertama, kedua, sampai ketiga terkoreksi lebih baik dari versi sebelumnya.

Perlu diketahui, kenyamanan pada mobil yang bermain di segmen MPV murah ini juga tak lepas dari penyematan platform baru yang merubah sistem penggerak roda ke bagian depan dari sebelumnya RWD.

New Pleasant Long Sofa Mode pada Toyota AvanzaDok. TAM New Pleasant Long Sofa Mode pada Toyota Avanza

Jarak antara penumpang baris pertama dan kedua sebesar 980 mm, sementara jarak antara penumpang baris kedua dan ketiga 700 mm.

Kelapangan di sektor kokpit, baik penumpang dan pengemudi, tak perlu diragukan, apalagi kini sudah tersemat fitur Tilt Telescopic Steering yang menambah kenyamanan berkendara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.