Mobil Hyundai Creta yang Alami Kecelakaan Akan Diganti Baru

Kompas.com - 28/01/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Creta diklaim sudah terpesan hingga 1.700 orang hanya dalam beberapa bulan. Tak sedikit nampaknya yang tergiur dengan promo pre-booking yang diberikan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Chief Operating Officer HMID Makmur, mengatakan, standar yang diberikan adalah free service jasa selama 5 tahun. Di luar itu, ada juga paket program tambahan yang bisa dibeli.

Baca juga: Hyundai Creta Mulai Dikirim ke Diler, Konsumen Sudah Bisa Tes

"Selama masa pre-booking, kita kasih program free maintenance untuk spare part sampai 4 tahun. Masa periode pre-booking ini dari GIIAS 2021 sampai akhir Januari 2022. Tidak diperpanjang," ujar Makmur, kepada wartawan, saat ditemui di Bali, Rabu (26/1/2022).

Test drive Hyundai Creta di Pulau DewataKompas.com/Donny Test drive Hyundai Creta di Pulau Dewata

Makmur menambahkan, ada juga free pick up and delivery service selama 4 tahun. Lalu, ada juga tur ke Korea, disiapkan untuk 100 konsumen, satu orang dapat 2 pack.

"Terakhir juga mendapatkan lukisan, ini juga undian, yang bekerja sama dengan Erica (Hestu Wahyuni)," kata Makmur.

Baca juga: Hyundai Mengaku Pesanan Creta Bertambah, Jadi1.700 SPK

Selain itu, Hyundai juga menawarkan program garansi yang tergolong unik, yakni New Creta Replacement Program. Dengan program tersebut, konsumen akan dijamin mendapatkan unit baru, tapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Test drive Hyundai Creta di Pulau DewataKompas.com/Donny Test drive Hyundai Creta di Pulau Dewata

"Kalau misalnya dalam waktu setahun konsumen terjadi kecelakaan mobil sampai 75 persen, dia kita ganti mobil baru dengan tipe dan model yang sama. Tidak perlu bayar lagi, kita ganti," ujar Makmur.

Saat ini, Hyundai Creta dipasarkan dengan harga mulai Rp 279 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 399 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.