Hyundai Creta Mulai Dikirim ke Diler, Konsumen Sudah Bisa Tes

Kompas.com - 27/01/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Creta mulai diproduksi massal di Cikarang, Bekasi, awal tahun ini. Sport utility vehicle (SUV) ini diklaum sudah dikirim ke jaringan diler PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Makmur, Chief Operating Officer HMID, mengatakan, rencana pengiriman Creta ke konsumen yang sudah memesan dilakukan awal Februari.

Baca juga: Komparasi Hyundai Creta Vs Honda HR-V, Mana yang Lebih Bertenaga?

"Tapi, di akhir bulan ini kita sudah suplai 300 unit ke diler. Jadi, itu kita siapkan untuk display dan test drive diler," ujar Makmur, saat ditemui di Bali, Rabu (26/1/2022).

Test drive Hyundai Creta di Pulau DewataKompas.com/Donny Test drive Hyundai Creta di Pulau Dewata

Fokus utama adalah mendorong unit ke diler supaya konsumen atau calon konsumen bisa melihat dan tes drive langsung Creta. Setelah itu, lanjut Makmur, baru suplai konsumen pemesan secara bertahap dilakukan.

Makmur mengatakan, dirinya optimistis jumlah pemesan Hyundai Creta semakin meningkat setelah ada unit display dan test drive di diler. Meski demikian, dia tetap bungkam saat ditanya soal target penjualan.

Baca juga: Impresi Awal Mengendarai Hyundai Creta, Mesin Responsif

"Kita tidak tetapkan target harus terjual berapa unit. Tapi, kita tetapkan target agar menjadi market leader. Kenapa saya tidak tetapkan kuantitas, karena market kita ini market yang tidak jelas," kata Makmur.

Test drive Hyundai Creta di Pulau DewataKompas.com/Donny Test drive Hyundai Creta di Pulau Dewata

Makmur menjelaskan, hal tersebut disebabkan oleh kondisi pandemi. Menurutnya, penjualan bisa tiba-tiba naik, tapi bisa juga tiba-tiba turun.

"Saya tentukan misalkan target 10.000. Tapi, kalau tiba-tiba market-nya seperti 2019 yang terjun ke bawah, mau bagaimana? Tapi, kalau misalkan kita tetapkan sebagai market leader, jika market-nya naik kita juga akan naik, kalau market-nya turun kita juga ikut turun. Kita menyesuaikan, yang penting sekarang pabrik sudah siap," ujar Makmur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.