Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Tangerang Selatan Cek Lokasi yang Akan Dipakai Street Race BSD

Kompas.com - 18/01/2022, 18:31 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Satuan Lalu-lintas Polres Tangerang Selatan melakukan survei dan peninjauan lokasi yang akan dijadikan tempat street race di BSD.

Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti program Kapolda Metro Jaya dan Dirlantas Polda Metro Jaya yang sebelumnya telah menggelar ajang serupa di kawasan Ancol.

Baca juga: Kecelakaan Truk di Jalan Tol Layang MBZ, Kenapa Truk Bisa Masuk?

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman mengatakan, selain melakukan survei, Polres Tangsel juga mengajak komunitas dan joki balap motor untuk melihat langsung kondisi aspal yang akan digunakan sebagai balapan street race.

Balapan ini bertujuan untuk menyalurkan kegiatan pebalap motor agar tidak lagi melakukan balap liar di jalan raya yang membahayakan dan mengganggu masyarakat.

“Tujuannya untuk melakukan double dan triple check kondisi trek yang ada di lapangan dari aspek keamanan dan aspal yang akan digunakan untuk balapan nanti,” kata Dicky seperti dikutip NTMC Polri, Selasa (18/1/2022).

Street Race Ancol resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran.Ruly Kurniawan/Kompas.com Street Race Ancol resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran.

Selain melakukan survei, Polres Tangsel juga mengajak komunitas dan joki balap motor untuk melihat langsung kondisi aspal yang akan digunakan sebagai balapan street race. Balapan ini bertujuan untuk menyalurkan kegiatan pebalap motor agar tidak lagi melakukan balap liar di jalan raya.

Trek yang telah di periksa itu cukup untuk jarak 401 meter, bahkan untuk 800 meter. Dicky mengatakan hasil pengecekan hari ini, akan dilaporkan ke Kapolres dan Dirlantas Polda Metro Jaya.

Baca juga: Komparasi Yamaha Fazzio Hybrid dan Honda Scoopy

“Nanti kita akan sampaikan terkait pengecekan kepada pimpinan kami bapak Kapolres dan bapak Dirlantas Polda Metro Jaya, tadi kita juga sudah diskusi dengan komunitas dan joki balap kondisi aspal juga layak dam faktor keselamatan sudah mendukung,” kata dia.

Sementara Wahyu Kandacong yang mewakili komunitas pencinta motor Senang Kencang mengatakan bahwa kondisi aspal dan lokasi street race BSD yang dicobanya sudah mumpuni untuk balapan.

“Aspalnya baik, lebar jalannya juga sudah cukup lebar, tadi saya coba pakai motor untuk aspalnya sudah enak untuk dijadikan street race, ya semoga bisa cepat di realisasikan,” kata Wahyu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com