Kompas.com - 18/01/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia menggebrak awal tahun 2022 dengan meluncurkan Yamaha Fazzio. Skutik dengan desain retro modern ini jadi lawan baru Honda Scoopy.

Secara kapasitas mesin Fazzio dan Scoopy memang berbeda, tapi menilik desain retro modern dan target konsumen yang mengincar kawula muda maka keduanya dapat disejajarakan.

Baca juga: Sebelum Ganti Pelek Mobil, Pahami Dulu Hal Ini

Desain

Fazzio puya desain yang menggabungkan desain membulat dan mengotak atau sering disebut boxy. Secara garis besar tampilannya masih terlihat retro modern tapi tidak terkesan klasik.

All New Honda Scoopy KOMPAS.com/Gilang All New Honda Scoopy

Lampu depan berbentuk oval, kemudian di bawahnya terlihat ada bentuk "dasi" dan sein di kiri-kanan warna kuning yang juga berbentuk oval. Sepatbor depan sedikit runci tapi masih dapat desain retro.

Beralih ke belakang bentuknya sedikit mengotak. Sekilas sedikit mengingatkan bentuk Yamaha Qbix yang masuk ke Indonesia lewat importir umum. Kaki-kakinya juga berbeda dengan skutik 125cc Yamaha karena pakai pelek 12 inci seperti Freego.

Adapun Scoopy syarat desain retro modern. Lampu depan Scoopy bebentuk bulat, pun demikian dengan lampu belakang yang mengikuti lampu depan.

Scoopy memakai pelek 12 inci yang membuat tampilannya berbeda. Berbeda dengan banyak skutik entry level di kelasnya yang pakai lingkar 14 inci.

Baca juga: Penjualan Mobil Murah Sepanjang 2021, Sigra Terlaris

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Fitur

Skutik baru ini sudah dilengkapi dengan lampu LED, speedometer digital, smart key alias keyless, dan double hook carabiner.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.