Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Fazzio Meluncur, Yamaha Enggan Jual Qbix di Indonesia

Kompas.com - 18/01/2022, 14:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan skutik bergaya retro, Yamaha Fazzio.

Dengan meluncurnya motor ini, pupus sudah harapan konsumen yang menginginkan Qbix, skutik berdesain unik dari Thailand.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM, mengatakan, pihaknya tidak memiliki keinginan untuk mengimpor secara utuh skutik 125 cc dari luar negeri.

Baca juga: Skutik Retro Yamaha Fazzio Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 21 Jutaan

“Memang tidak ada rencana. Enggak lah, kami hanya lihat tidak ada rencana untuk impor resmi Qbix saat ini,” ujar Antonius di Jakarta (17/1/2022).

Seperti diketahui, pilihan skutik 125 cc yang dimiliki Yamaha saat ini cukup beragam. Pilihan tersebut makin ramai dengan kemunculan Yamaha Qbix.

Namun, skutik tersebut tidak akan masuk ke Tanah Air melalui PT YIMM sebagai agen pemegang merek (APM). Skutik yang punya desain serba mengotak ini akan masuk melalui importir umum (IU), yakni Safari Motor.

Baca juga: Kecelakaan Truk di Jalan Tol Layang MBZ, Kenapa Truk Bisa Masuk?

Yamaha QbixKompas.com/Adityo Yamaha Qbix

Adisatya Wicaksana, dari Safari Motor, mengatakan, pihaknya mendatangkan motor ini sekitar 25 unit sampai 30 unit pada 2021.

"Kita mulai pre-order (PO) di tanggal 17 Agustus 2021. Memang dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Adi, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Qbix hadir dengan tiga varian, yakni Qbix Standard yang harganya 54.400 baht (Rp 23,4 jutaan), Qbix S yang dibanderol 56.900 baht (Rp 24,5 jutaan), dan Qbix ABS dibanderol 68.000 baht (Rp 29,3 jutaan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com