Tarif Bus AKAP PO Sumber Alam dari Yogyakarta Menuju Jabodetabek

Kompas.com - 18/01/2022, 16:31 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Bus Antar Kota Anta Provinsi (AKAP) merupakan salah satu moda transportasi umum yang dapat digunakan untuk melakukan perjalanan antar kota antar Provinsi melalui jalur darat.

Ada banyak pilihan kelas bus AKAP mulai dari kelas Ekonomi hingga kelas Super Eksekutif dan Sleeper. Harga yang ditawarkan juga bervariasi sesuai dengan trayek dan juga kelas pelayanan yang dipilih.

Baca juga: Kecelakaan Truk di Jalan Tol Layang MBZ, Kenapa Truk Bisa Masuk?

Salah satu trayek yang cukup banyak diminati oleh penumpang yakni trayek dari Jabodetabek menuju Jawa Tengah dan Yogyakarta atau sebaliknya.

Banyak Perusahaan Otobus (PO) yang menyediakan trayek jalur ini, salah satunya yakni PO Sumber Alam. Perusahaan bus yang berdiri sejak 1984 tersebut memiliki bus kelas AC Toliet, AC Ekonomi, dan Patas Non AC.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sumber Alam (@sumberalam.id)

Dilansir dari akun instagram @sumberalam.id Selasa (18/1/2022), PO Sumber Alam kelas eksekutif dengan rute Jakarta-Pondok Ungu via jalur utara memiliki harga tiket Rp 180.000.

Dengan harga tiket tersebut, penumpang akan mendapatkan fasilitas berupa slot USB, TV, Karaoke, Selimut, dan toilet. Harga tiket tersebut juga sudah termasuk makan satu kali.

Baca juga: Komparasi Yamaha Fazzio Hybrid dan Honda Scoopy

Untuk keberangkatan dari Wates, PO Sumber Alam akan berangkat pukul 17.30 WIB dan dari Pool Jogja akan diberangkatkan pukul 18.30.

Bagi penumpang yang ingin membeli tiket dapat dilakukan secara online di website Sumber Alam atau menghubungi agen tiket resmi Sumber Alam di berbagai daerah. Berikut daftar harga tiket PO Sumber Alam dari Jakarta menuju Yogyakarta:

Yogyakarta - Jakarta harga Rp 160.000
Buntu - Jakarta harga Rp 140.000
Yogyakarta - Merak harga Rp 180.000
Buntu - Merak harga Rp 160.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.