Awas, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Tol Padaleunyi

Kompas.com - 18/01/2022, 12:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) akan melakukan rekayasa lalu lintas di ruas Tol Padaleunyi, seiring dengan adanya pembongkaran overpass mengger proyek pengerjaan Kereta Cepat.

Thomas Dwiatmanto General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan pembongkaran overpass Mengger di atas Tol Padaleunyi akan dilakukan sejak 18-21 Januari 2022.

"Selama pekerjaan berlangsung, akan ada pengaturan lalu lintas pada kedua arah diantara pukul 00.00 WIB sampai 04.00 WIB guna memastikan keamanan pengguna jalan," ucap Thomas dalam keterangan resminya, Senin (17/1/2022).

Baca juga: Masih Dapat Diskon PPnBM, Pasar LCGC Bisa Pesat Tahun Ini

Thomas menjelaskan telah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk penturan lalu lintas, baik dengan kepolisian atau Dinas Perhubungan Kota Bandung dengan skema :

- Kendaraan dari Jakarta menuju Cileunyi dialihkan keluar di Gerbang Tol (GT) Moh.Toha, melintasi Jalan Nasional Soekarno Hatta dan dapat masuk kembali ke jalan tol melalui GT Buah Batu;

- Kendaraan dari arah Cileunyi menuju Jakarta, dapat keluar GT Buah Batu, melintasi Jalan Nasional dan masuk kembali ke jalan tol melalui GT Moh.Toha.

Overpass Mengger di atas Ruas Tol Padaleunyi yang dibongkarJasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Overpass Mengger di atas Ruas Tol Padaleunyi yang dibongkar

- Kendaraan yang akan masuk dr GT Moh.Toha menuju GT Cileunyi dialihkan sementara melalui jalan nasional Soekarno Hatta, dan masuk melalui GT Buah Batu.

- Kendaraan yang akan masuk dr GT Buah Batu menuju arah jakarta dialihkan sementara melalui jalan nasional Soekarno Hatta dan masuk melalui GT Moh.Toha.

Baca juga: Kecelakaan Truk di Jalan Tol Layang MBZ, Kenapa Truk Bisa Masuk?

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, JMT juga sudah menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, memasang rambu pengalihan lalu lintas, memasang lampu selang, menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas, serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menuntaskan salah satu pekerjaan struktur layang atau elevated Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).KCIC PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menuntaskan salah satu pekerjaan struktur layang atau elevated Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

"Jasa Marga menyampaikan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengatur waktu perjalanannya," kata Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.