Ganteng, Rendering Yamaha MT03 Tracer

Kompas.com - 18/01/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu sepeda motor yang ditunggu khalayak ialah Yamaha MT-03 Tracer. Tapi hingga kini belum ada tanda-tanda bahwa Yamaha ingin mengeluarkan model tersebut.

Tak hilang akal, desainer Julak Sendie Design, membuat sendiri penampakan MT-03 Tracer. Tent saja karya digital ini merupaakn interpretasi pribadi dan tidak berhubungan dengan Yamaha.

Baca juga: 556.745 Kendaraan Sudah Uji Emisi di DKI Jakarta

Mengutip Greatbiker, meski demikian lewat rendering ini dapat dibayangkan bagaimana MT-03 jika masuk jalur produksi. Menjadi pemain baru Yamaha di segmen motor sport touring.

Dapat dilihat basis rendering ini memakai Yamaha MT3 atau MT25. Secara keselurukan desainnya mengikuti pedoman Tracer 700 dan Tracer 900 sebagai kakak tertua.

Meski demikian detailnya tidak semua diaplikasikan, Julak Sendie Design menyesuaikannya dengan struktur MT25 dan fairing di bagian depan.

Baca juga: Sebelum Ganti Pelek Mobil, Pahami Dulu Hal Ini

Motor penjelajah dapat dilihat dari aplikasi windshield tinggi, kemudian bagian fairing yang ramping. Kaki-kaki suspensi depan upside down, peleknya masih standar dengan ban buat jalan raya.

MT-03 Tracer diharapkan mengusung mesin 321 cc, 2-silinder, 4-tak, 8-valve, DOHC, berpendingin cairan. Bore x stroke is 68,0 x 44,1 mm menghasilkan 42 tk pada 10.750 rpm dan torsi 29,6 Nm pada 9.000 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.