Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federal Oil Yakin Gresini Racing Tampil Kompetitif dengan Ducati

Kompas.com - 17/01/2022, 20:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Gresini Racing sudah resmi memperkenalkan livery untuk MotoGP 2022. Federal Oil yang menjadi salah satu sponsor resmi yakin tim ini akan tampil kompetitif.

Setelah berkolaborasi selama satu dekade di kelas Moto2, Federal Oil akhirnya turut mensponsori Gresini Racing di kelas MotoGP. Di kelas utama ini, tim balap ini akan diperkuat oleh Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Peluncuran tim yang dilakukan secara online ini juga disiarkan melalui akun resmi Instagram dan Youtube Federal Oil, yang dipandu oleh Matteo Guerinoni yang merupakan mantan pebalap dan presenter, Abdul Sattar atau lebih dikenal Mbah Sattar, seorang penggemar roda dua, dan Natascha Germania presenter terkemuka.

Baca juga: Desain Livery Gresini Racing Dibuat oleh Desainer Helm Rossi

Acara ini diselenggarakan oleh Federal Oil ini juga dihadiri oleh Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, dan Hasril Arsyad, Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Peluncuran tim Gresini Racing disiarkan juga di akun resmi Instagram dan YouTube Federal OilDok. Federal Oil Peluncuran tim Gresini Racing disiarkan juga di akun resmi Instagram dan YouTube Federal Oil

“Musim balap 2022 akan menjadi momen special bagi Federal Oil, yang meneruskan dukungan pada tim Gresini Racing di MotoGP dan menjadi brand pertama dari Indonesia yang mensponsori tim balap di kelas MotoGP," ujar Patrick, dalam keterangan resminya.

Patrick menambahkan, melihat rekam jejak yang ada, pihaknya sangat optimistis akan performa Diggia dan Bastianini, terutama juga didukung motor Ducati yang kualitasnya sudah terbukti.

"Kami terus mendukung dan berharap agar tim bisa berkinerja maksimal musim ini, dan kami tidak sabar melihat aksi di sirkuit Mandalika nanti, saya berharap ada kejutan manis untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil,” kata Patrick.

Baca juga: Gresini Racing Pamer Livery, Disponsori Banyak Perusahaan Indonesia

Pablo mengatakan, pihaknya sangat senang dan tidak sabar untuk mendukung dan melihat aksi para pebalap Gresini Racing di musim ini.

Gresini Racing dengan livery baru untuk MotoGP 2022Dok. MotoGP Gresini Racing dengan livery baru untuk MotoGP 2022

"Berbagai aktivasi telah kami siapkan bagi seluruh konsumen Federal Oil dan penggemar MotoGP di Indonesia. Kami sangat yakin ini akan menjadi tahun yang hebat dan bisa membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Pablo.

Peluncuran tim Gresini Racing disiarkan juga di akun resmi Instagram dan YouTube Federal OilDok. Federal Oil Peluncuran tim Gresini Racing disiarkan juga di akun resmi Instagram dan YouTube Federal Oil

Nadia Gresini, Gresini Racing Team Owner and Principle, mengungkapkan antusiasmenya atas tim Gresini Racing di kelas MotoGP ini.

"Kami sangat termotivasi dan akhirnya kami menjadi tim MotoGP pertama yang tampil, ditambah, saya percaya motor kami bagus, dan saya berharap semua akan menyukainya juga. Saya pikir Fausto melihat kami dari atas dan itu membanggakan keluarganya. Hampir tidak ada perbedaan antara keluarga kandung dan keluarga kerja, kami adalah satu," kata Nadia.

Dia menambahkan, bahwa dirinya melihat Diggia dan Enea dalam kondisi yang sangat baik dan bersemangat untuk memulai musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com