Gresini Racing Pamer Livery, Disponsori Banyak Perusahaan Indonesia

Kompas.com - 16/01/2022, 08:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing akhirnya meresmikan livery yang akan digunakan untuk MotoGP 2022. Gresini akan mendapat dukungan penuh dari Ducati sebagai tim satelit.

Ada banyak perusahaan Indonesia yang mensponsori tim balap ini, seperti Federal Oil, Aspira, Antangin, dan Bold Riders.

Keempat sponsor tersebut setia menemani Gresini Racing dari kelas Moto2. Selain itu, Enea Bastianini juga menggunakan helm balap buatan Indonesia, yakni KYT.

Gresini Racing yang menjadi tim satelit MotoGP akan diperkuat oleh Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio atau Diggia. Enea akan menjalani musim kedua di kelas utama, sedangkan Diggia menjadi musim pertamanya.

Baca juga: Federal Oil Lanjutkan Kolaborasi dengan Gresini Racing di MotoGP

Gigi Dall'Igna, General Manager Ducati Corse, mengatakan, Gresini sekarang menjadi bagian dari keluarga Ducati dan tentunya akan dibantu sepanjang musim dan selama bersama Ducati, baik dari aspek teknis maupun personil.

Gresini Racing dengan livery baru untuk MotoGP 2022Dok. MotoGP Gresini Racing dengan livery baru untuk MotoGP 2022

"Tentunya Gresini akan mendapat dukungan penuh dari Ducati. Gresini sangat penting bagi kami," ujar Dall"Igna, saat peluncuran tim secara virtual, Sabtu (15/1/2022).

Enea mengatakan, dirinya tak hanya memperkirakan, tapi juga yakin bisa berada di barisan depan di setiap balapan.

"Tim ini luar biasa. Kami mencoba motor ini sejak pertama di Jerez dan bisa melaju sangat kencang sejak awal," kata Enea.

Baca juga: Antangin Resmi Jadi Sponsor Tim Gresini di MotoGP

Sedangkan Diggia, mengaku tidak sabar untuk menjalani sesi tes pra-musim di Malaysia dengan motor Ducati tersebut.

Gresini Racing dengan livery baru untuk MotoGP 2022Dok. MotoGP Gresini Racing dengan livery baru untuk MotoGP 2022

"Kami melakukan tes pertama di Jerez dan itu sangat keren. Saya sedikit gugup, karena ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk mengendarai motor untuk tim ini, yang percaya pada saya sejak awal," ujar Diggia.

Gresini Racing menjadi tim pertama di kelas MotoGP yang memperkenalkan livery yang akan digunakan untuk musim 2022. Gresini Racing juga menjadi salah satu tim satelit paling sukses di MotoGP sejak 2002.

Gresini Racing dengan livery baru untuk MotoGP 2022Dok. MotoGP Gresini Racing dengan livery baru untuk MotoGP 2022

Fausto Gresini selaku pendiri tim balap ini meninggal beberapa waktu lalu setelah terkena Covid-19. Sekarang, tim ini akan dipegang oleh istrinya, Nadia Padovani.

Tim ini juga hengkang dari Moto3 untuk fokus di MotoGP. Sementara di kelas Moto2, masih akan tetap berkompetisi dan diperkuat oleh Filip Salac dan Andrea Zaccone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.