Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federal Oil Gresini Moto2 Yakin Podium pada Moto2 Algarve

Kompas.com - 07/11/2021, 15:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) tampak cukup menjanjikan untuk Moto2 Algarve di Portugal. Salah satu pebalapnya akan start dari posisi ketiga.

Pada sesi kualifikasi, pebalap FOGM2 Fabio Di Giannantonio, berhasil kejar posisi sebagai pebalap ketiga tercepat di sirkuit sepanjang 4.592 meter ini.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Finis Sepuluh Besar di Misano

Pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut mencatatkan waktu 1 menit 42,506 detik. Diggia hanya terpaut 0,136 detik dari pencetak pole position, yakni Raul Fernandez.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Algarve 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Algarve 2021

Diggia akan start dari barisan terdepan dan yakin akan meraih podium kembali. Pada Moto2 Portugal, Diggia finis di posisi ke-11 setelah start dari posisi ke-16.

“Jalannya kualifikasi sangat luar biasa dan sejujurnya saya tak mengira akan hasilnya. Kita mulai dengan performa dasar saat sesi latihan dan merasakan motornya masih jauh dari harapan. Seperti yang kita lakukan di Austin, akhirnya kita kembali ke setelan lama, dan akhirnya bisa membuat loncatan besar yang tak diharapkan, tapi saat ini kita punya harapan untuk melakukan yang terbaik di balapan nanti,” ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Incar Poin di Misano

Sementara rekan setimnya, Nicolo Bulega, akan start dari posisi ke-27 setelah membukukan waktu 1 menit 43,895 detik. Pada Moto2 Portugal, Bulega start dari posisi ke-15 dan gagal finis.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Algarve 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Algarve 2021

“Kami berusaha keras mendapatkan setelan yang tepat, tapi tak menemukan sesuai pengharapan. Masih baru sedikit menemukan pengendalian tepat untuk roda depan dan ini masih kurang membantu. Balapan nantinya pasti akan lebih berat,” kata Bulega.

Saat ini, Diggia yang menggunakan nomor start 21 berada di peringkat ketujuh dengan total 136 poin. Sedangkan Bulega dengan nomor start 11, ada di peringkat ke-26 dengan 12 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com