Kompas.com - 16/01/2022, 12:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comBus antar kota setiap daerah di Indonesia punya ciri khasnya masing-masing. Misalnya seperti di Sulawesi Selatan, tepatnya Makassar, punya bus dengan bangku yang sangat nyaman, sesuai permintaan dari penumpangnya.

Selain itu, berbagai operator bus antar kota di Sulawesi kerap meminta bangkunya ditambahkan busa lagi, sehingga makin nyaman. Bahkan bangkunya dibuat agar bisa senyaman sofa di rumah dengan tambahan busa dari standarnya.

Selain model bangkunya yang super nyaman, bentuk dari sandaran kaki juga berbeda dengan bus-bus yang beroperasi di daerah lainnya. PO bus di Sulawesi kerap meminta leg rest yang empuk juga, bukan sekadar sandaran kaki.

Baca juga: Penjualan Yamaha Tembus 1 Juta Unit pada 2021, Ini Model yang Diminati

Kursi bus AKAPHai Rimba Kencana Kursi bus AKAP

Yohan Wahyudi, Marketing Hai Rimba Kencana, salah satu pembuat bangku bus mengatakan, permintaan leg rest super empuk memang biasa ditemui di bus yang beroperasi di Sulawesi.

“Kalau yang tebal sekali (leg rest), memang permintaan untuk Pulau Sulawesi. Bangku juga minta diempukkan sekali, jadi ditambah busa sehingga lebih tebal,” ucap Yohan kepada Kompas.com, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Marc Marquez Akhirnya Cerita Awal Mula Gegar Otak sampai Diplopia

Jika dilihat, bentuk sandaran kaki bangku bus yang ada di Sulawesi bentuknya sangat besar dan tebal. Bahkan bisa dibilang seperti duduk di sofa dengan sandaran kaki yang tidak kalah empuknya.

Sedangkan, jika dilihat pada sandaran kaki di bus lain, punya bentuknya yang lebih tipis. Jadi telihat perbedaan ketebalan yang jauh antara bus di Sulawesi dengan daerah lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.