Innova Lawas Ganti Muka Jadi Innova Barong, Modal Rp 15 Jutaan

Kompas.com - 16/01/2022, 08:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi pemilik Toyota Innova lawas lansiran tahun 2004 sampai 2010 yang ingin mobilnya tampil lebih muda, ternyata tidak harus ganti mobil baru.

Sebagai solusi, saat ini sudah tersedia paket upgrade tampilan Kijang Innova lama menjadi Kijang Innova 2015 atau yang lebih dikenal dengan model barong.

Pemilik workshop Automania Hendra Budiman mengatakan, ubahan menjadi solusi bagi konsumen yang ingin tampilan lebih segar tanpa harus membeli mobilnya.

Baca juga: AISI Prediksi Ekspor Motor Tahun 2022 Tembus 970.000 Unit

“Kebanyakan konsumennya datang untuk upgrade Innova tahun 2005 sampai 2010 menjadi Grand New Innova tahun 2015 atau orang mengenalnya Innova barong,” ucap Hendra saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (15/1/2022).

Hendra mengatakan, pihaknya menyediakan empat paket untuk pemilik Kijang Innova lawas yang mau mengubah tampilan mobilnya menjadi lebih muda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AUTOMANIA Official Instagram (@klikautomania)

“Pertama paket Vini Vidi Vici, harganya sekitar Rp 15,5 juta. Ubahannya itu standar meliputi bumper depan, belakang, fender kap mesin, headlamp, stoplamp, foglamp, tapi tanpa cat. Kalau yang sudah termasuk cat itu paket Santuy, ubahannya sama, harganya Rp 17,5. Cuma beda Rp 2 juta saja,” kata Hendra.

Kemudian ada juga paket Luxury yang dibanderol Rp 22,5 juta. Untuk paket ini ada tambahan body kit (side skirt dan spoiler) mobil Innova.

Adapun paket Sultan diperuntukkan bagi konsumen yang ingin memodifikasi mobilnya tanpa batasan.

Paket sultan buat customer yang memiliki budget lebih dan ingin mengekspresikan mobilnya menggunakan aksesori, seperti headlamp projector, setirnya diganti Fortuner dan lain sebagainya. Jadi, budgetnya disesuaikan dengan keinginan konsumen,” kata Hendra.

Baca juga: Begini Cara Pilih Jaket yang Aman dan Nyaman untuk Berkendara

Sementara itu, untuk proses upgrade Innova lama menjadi barong terbilang sebentar, hanya 3 jam. Namun, konsumen sebelumnya sudah harus melakukan booking dan menyerahkan tanda jadi.

“Sebelum konsumen upgrade, buat janji dulu karena butuh proses pengecatan body part, waktunya sekitar 5-6 hari. Jadi begitu body part-nya sudah dicat ikut warna mobil, customer tinggal datang dan pasang saja,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.