Ubah Tampilan Toyota Fortuner Jadi Legender, Siapkan Rp 40 Juta

Kompas.com - 16/01/2022, 09:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu modifikasi yang kerap dilakukan oleh pemilik mobil adalah melakukan upgrade pada bodi. Tujuannya agar mendapatkan tampilan yang lebih segar.

Tak terkecuali bagi pemilik Toyota Fortuner lansiran 2016, yang ingin mengubah tampilan mobilnya menjadi lebih muda.

Alih-alih mengganti tampilan menjadi Fortuner GR Sport yang meluncur pada Agustus tahun lalu, justru ubahan yang banyak dilakukan oleh konsumen Fortuner saat ini mengacu pada varian Legender yang hadir di Thailand pada 2020.

Baca juga: AISI Prediksi Ekspor Motor Tahun 2022 Tembus 970.000 Unit

“Ubah tampilan Fortuner menjadi Legender saat ini banyak peminatnya, karena modelnya lebih sporty. Sedangkan kalau yang GR Sport modelnya kan mirip-mirip dengan yang sebelumnya,” ucap Hendra saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (15/1/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AUTOMANIA Official Instagram (@klikautomania)

Bagi konsumen yang berminat untuk mengubah mobil Toyota Fortuner menjadi Legender bisa menyiapkan dana Rp 40 juta.

“Biayanya Rp 40 juta, sudah termasuk cat dan pasang. Untuk ubahannya mengacu pada bagian depan headlamp, grill, bemper depan, fog lamp, stoplamp, bemper belakang,” kata dia.

Baca juga: Begini Cara Pilih Jaket yang Aman dan Nyaman untuk Berkendara

Konsumen cukup menyerahkan DP 50 persen sebagai tanda jadi. Kemudian bodi yang dipilih akan dicat sesuai warna mobil dengan proses pengerjaan 5-6 hari. Sementara untuk proses pemasangan atau upgrade hanya membutuhkan waktu 2 jam.

Bagi konsumen Fortuner yang ingin mengubah tampilan Legender tentu ini merupakan solusi yang murah. Namun perlu dicatat, bahwa ubahan ini bersifat plug and play dan hanya ada di sektor eksterior, sementara interior dan fitur-fiturnya tidak ada yang diganti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.