Daftar Harga Mobil Honda per Januari 2022

Kompas.com - 15/01/2022, 11:42 WIB
Generasi terbaru BR-V jadi salah satu andalan Honda di GIIAS 2021 guna mendulang penjualan, kini sudah diumumkan harga resminya. KOMPAS.com/Ruly KurniawanGenerasi terbaru BR-V jadi salah satu andalan Honda di GIIAS 2021 guna mendulang penjualan, kini sudah diumumkan harga resminya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen hanya berlaku sampai akhir 2021. Honda termasuk salah satu pabrikan yang merasakan kebijakan tersebut.

Beberapa mobil Honda yang mendapatkan insentif PPnBM, mulai dari Brio, Mobilio, BR-V, City Hatchback, HR-V, dan CR-V. Memasuki 2022, jika mengikuti regulasi, harusnya harga mobil tersebut kembali menjadi normal alias dikenakan pajak lagi.

Baca juga: Bukan Baku Hantam, Pengendara Ini Malah Sungkem Usai Tabrak Motor

Namun sampai saat ini, Kabar kelanjutan relaksasi Pajak Pembelian atas Barang Mewah (PPnBM), masih belum menemui titik terang.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) masih melakukan kajian terkait kebijakan perpanjangan diskon pajak untuk mobil baru yang sudah berakhir pada 31 Desember 2021.

Honda Brio Satya di booth Honda pada ajang GIIAS 2021.KOMPAS.com/GILANG SATRIA Honda Brio Satya di booth Honda pada ajang GIIAS 2021.

Febrio Kacaribu, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu mengatakan, diskon pajak 100 persen tak boleh mencederai adanya kebijakan yang sudah dibangun lebih dulu terkait kendaraan emisi rendah.

"Ke depan apakah akan kita perpanjang? Maski kita kaji karena kita sudah tahu, karena kita sudah punya logika untuk mobil beremisi rendah," ucap Febrio mengutip Kompas.com, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Pengemudi Pemula, Pahami Kode Angka dan Huruf pada Transmisi Matik

Fabrio mengatakan, menjaga konsistensi membuat pengkajian perpanjangan relaksasi tak menemui titik temu. Hal tersebut lantaran, pemerintah telah memberikan diskon PPnBM 0 persen untuk mobil listrik berbasis baterai.

Sebagian APM mobil di Indonesia sudah mengumumkan mengenai harga baru untuk tahun 2022. Salah satunya yakni PT Honda Prospect Motor (HPM) pemegang merek dari Honda yang baru saja mengumumkan harga terbarunya.

Honda luncurkan Black EditionKOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda luncurkan Black Edition

Dilansir dari situs resmi Honda, Jumat (14/1/2022), Honda sudah mengumumkan harga baru untuk nomor rangka tahun 2022 OTR Jakartadan sekitarnya. Untuk lebih lengkapnya, berikut harga baru mobil Honda per Januari 2022.

Baca juga: Pahami, Ini Beda Transmisi Matik Model Zig-zag dan Lurus

All New Brio
Satya S 1.2 MT Rp 153,4 juta
Satya E 1.2 MT Rp 162,4 juta
Satya E 1.2 CVT Rp 177,4 juta
RS 1.2 MT Rp 206,9 juta
RS 1.2 CVT Rp 223,9 juta
RS Urbanite MT Rp 213,9 juta
RS Urbanite CVT Rp 230,9 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.