Dyandra Berharap Jokowi Buka IIMS 2022 Riding dari Istana Negara

Kompas.com - 14/01/2022, 18:41 WIB
IIMS 2022 akan digelar di JIExpo Kemayoran dengan dukungan banyak sponsor besar Dok. IIMSIIMS 2022 akan digelar di JIExpo Kemayoran dengan dukungan banyak sponsor besar
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) akan digelar pada 17-27 Februari 2022, di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran akan dimeriahkan berbagai acara untuk menarik perhatian pengunjung.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara acara, berharap jika pada 2021 acara dibuka oleh Presiden RI Jokowi di Istana Negara secara online maka IIMS tahun ini bisa dibuka di lokasi.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Honda di Jawa Tengah per Januari 2022

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara acara IIMS 2022.KOMPAS.com/Gilang Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara acara IIMS 2022.

Kohen panggilannya bahkan punya ide agar Jokowi beserta jajarannya bisa naik motor dari Istana Negara ke lokasi IIMS 2022 di Kemayoran untuk membuka acara.

"Harapannya Presiden bersedia untuk membuka IIMS pada 17 Februari 2021. Pada saat pertemuan dengan Pak Sandi (Sandiaga Uno Menparekraf), saya spontan boleh tidak pak Jokowi riding dari Istana Negara sampai JIExpo," kata Kohen di Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Alasannya ialah pada akhir tahun lalu Jokowi meresmikan pembukaan Sirkuit Mandalika, di Lombok, NTB, dan belum lama ini menjajal Jalan Bypass BIL- Mandalika, naik motor custom.

"Untuk (riding bareng) 1.000 motor kita siap," kata Kohen.

Baca juga: Intip Kenaikan Harga Daihatsu Imbas Pajak Emisi di Awal 2022

Presiden Jokowi mengendarai sepeda motor custom warna hijau metalik di Lombok, Kamis (13/1/2022) (Biro Pers Sekretariat Presiden) Presiden Jokowi mengendarai sepeda motor custom warna hijau metalik di Lombok, Kamis (13/1/2022) (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Melihat antusiasme dari sederet merek otomotif ternama yang berpartisipasi, Kohen optimistis gelaran IIMS 2022 dapat menjadi momentum kebangkitan kembali industri aksesoris mobil.

IIMS 2022 menggandeng asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI), dimulai dari Asuka, DNY, Hurricane, JSL dan Venom, serta banyak lainnya.

Pada lini aftermarket & aksesoris, akan dimeriahkan berbagai merek mulai American Tool & American Secure, Autovision, Deride, Maxpower, Sharp, dan Yuasa Battery.

"Ini menunjukan komitmen dan semangat seluruh pihak dari industri otomotif. Kita tidak berhenti di sini," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.