Platform BR-V Sudah Kompatibel untuk Mobil Listrik, tapi...

Kompas.com - 14/01/2022, 19:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Product Planning & Development Senior Manager Honda Asia Pasifik, Yoshihiko Eguchi memastikan bahwa platform baru di All New Honda BR-V sudah kompatibel dengan teknologi kendaraan listrik.

Hanya saja, saat ini belum ada rencana dari produsen untuk melaksanakan pengembangan ke arah elektrifikasi walaupun studi masih terus dilakukan.

"Jadi memang kami sudah memahami bahwa ke depannya nanti ada atau bisa platform ini diimplementasikan pada teknologi hybrid," katanya dalam konferensi bersama tim Large Project Leader All New Honda BR-V, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Honda Masih Tunggu Aturan Mobil Rakyat, Mobilio dan Brio Satya Masuk Kategori

All New BR-Vdok.HPM All New BR-V

"Tapi memang sampai saat ini kami belum ada perencanaan untuk ke arah sana," lanjut Yoshihiko.

Pasalnya, penerapan elektrifikasi kendaraan bermotor harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan pasar. Apabila belum mencapai titik tertentu di dalam negeri, maka mobil terkait dirasa belum diperlukan.

Apalagi, masih banyak persoalan yang harus dijawab untuk implementasi kendaraan listrik di Indonesia seperti ketersediaan infrastruktur pendukung yaitu SPKLU.

Baca juga: Mobilio Sempat Kritis, Honda Akui Ada Peralihan Produksi ke Brio

"Penerapan elektrifikasi harus matang, sesuai dengan konsumen. Saat ini, Honda masih tahap pembelajaran," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy.

"Kita terus monitor apa kebutuhan dari masyarakat Indonesia untuk mobil elektrik, bukan menutup telinga dan mata. Jadi jangan bilang telat atau lama, kita terus mengikuti perkembangan kondisi pasar," lanjut dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.