[POPULER OTOMOTIF] Avanza Lane Hogger Bikin Kesal | Perbedaan Pengemudi Teredukasi dan Tidak | 10 Ruas Jalan di Jakarta Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Kompas.com - 01/01/2022, 06:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengenai mobil LMPV berjuluk lane hogger karena berjalan statis di lajur kanan jalan tol jadi yang paling banyak disimak pembaca Kompas Otomotif, Jumat (31/12/2021).

Selain sikap lane hogger, berbagai tindakan ketika berlalu lintas bisa jadi indikator apakah seorang pengemudi sudah bisa disebut teredukasi atau belum. Oleh sebab itu, fokus dan waspada saat mengemudi sekaligus peka terhadap pengguna jalan lain diperlukan demi perjalanan yang nyaman.

Sementara itu, kabar penutupan ruas jalan saat malam tahun baru 2022 turut banyak disimak pembaca. Selain di wilayah Ibu Kota, info penutupan ruas jalan di daerah lain seperti Kota Malang juga dicari masyarakat.

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler Kanal Otomotif pada Jumat (31/12/2021).

1.Avanza Lane Hogger Bikin Kesal Berjalan Lambat di Sisi Kanan Tol

Video viral di media sosial memperlihatkan pengemudi Toyota Avanza yang berjalan statis di lajur kanan jalan tol, enggan memberi jalan pengemudi di belakangnya.

Dalam video yang diunggah akun Instagram Otomotif Weekly, terlihat pengemudi Avanza yang berjalan pelan di sisi kanan tersebut sempat mengerem saat dikasih lampu jauh dan klakson.

Baca juga: Avanza Lane Hogger Bikin Kesal Berjalan Lambat di Sisi Kanan Tol

2. Bedanya Pengemudi Teredukasi dan Tidak di Jalan Raya

Pengemudi agresif di jalan tolINSTAGRAM/DASHCAM_OWNERS_INDONESIA Pengemudi agresif di jalan tol

Pengguna jalan di Indonesia bisa dibilang sangat beragam karakternya. Misalnya ada pengemudi yang kalem, tapi enggak sedikit juga yang agresif.

Ketika menghadapi kelakuan pengemudi yang aneh, mungkin sering terlihat pengendara yang tidak bisa mengendalikan emosi. Biasanya, perilaku yang keluar adalah dengan membalas aksi dengan kelakuan agresif lainnya atau berteriak, mengajak konflik.

Baca juga: Bedanya Pengemudi Teredukasi dan Tidak di Jalan Raya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.