Tim Balap Rossi Berubah Jadi Mooney VR46 Racing Team

Kompas.com - 31/12/2021, 11:42 WIB
Pebalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat sesi tes di Sirkuit Jerez Dok. @marcobez72Pebalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat sesi tes di Sirkuit Jerez

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim balap milik Valentino Rossi kini resmi memiliki sponsor utama. Sayangnya, bukan Aramco seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya. Nama tim ini akan menjadi Mooney VR46 Racing Team.

Triliunan rupiah yang diharapkan dari Tanal Entertainment Sport & Media tak kunjung datang. VR46 pun akhirnya terpaksa bekerja sama dengan pihak lain.

Baca juga: Teknisi Tangan Kanan Valentino Rossi Jadi Kepala Kru VR46 Racing Team

Dikutip dari Speedweek.com, Jumat (31/12/2021), pada Agustus 2021 sudah ada pembicaraan bahwa Tanal Entertainment Sport & Media yang menaungi Aramco akan menjadi sponsor utama VR46 Racing Team.

Aramco Racing Team VR46Dok. GPone.com Aramco Racing Team VR46

Nampaknya, negosiasi antara kedua belah pihak cukup alot. Hingga sesi tes pra-musim digelar pada November 2021 di Sirkuit Jerez, tim yang memiliki Luca Marini dan Marco Bezzecchi sebagai pebalapnya harus berjalan tanpa sponsor.

Nama Mooney VR46 Racing Team resmi akan digunakan sebagai nama tim untuk kelas MotoGP dan Moto2. Tentunya, nama tersebut juga akan terpampang pada motor dan juga baju balap.

Baca juga: Optimisme Duet Pebalap VR46 Racing Team Musim Depan

Mooney sendiri merupakan perusahaan asal Italia yang bergerak di bidang perbankan dan pembayaran. Perusahaan ini juga diklaim sebagai yang terbesar di Italia.

Duet pebalap VR46 Racing Team Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi.Foto: Twitter Box VR46 Duet pebalap VR46 Racing Team Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi.

Pengumuman mengenai kerja sama antara VR46 dan Mooney kabarnya akan dilakukan pada Senin, 3 Januari 2022. Tentunya yang paling membuat penasaran adalah warna seragam dari tim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.