Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ruas Jalan di Kota Malang Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Kompas.com - 31/12/2021, 11:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Malang memutuskan bakal menutup sejumlah jalan dalam kota pada malam pergantian tahun baru. Hal ini dilakukan demi mencegah timbulnya kerumunan dan kepadatan lalu lintas saat momen tersebut.

"Ini merupakan bagian skema dari rekayasa lalu lintas yang dilakukan saat malam tahun baru. Penutupan ini dilakukan oleh rekan-rekan dari Polresta Malang Kota," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Heru Mulyono dalam keterangannya, Kamis (30/12/2021).

Ada 5 ruas jalan yang nantinya ditutup, yakni Jalan Basuki Rahmad - Simpang Rajabali, Jalan Majapahit - Simpang Wisma Tumapel, Jalan AR Hakim - Simpang Talun, Jalan Soegiyo Pranoto, dan Jalan Agus Salim.

Baca juga: Terbaru, Veloz, Innova, dan Xpander Cross Bisa Tak Dapat PPnBM DTP

Penutupan kelima ruas jalan dalam kota tersebut dilakukan mulai Jumat (31/12/2021) pukul 16.00 WIB sampai Sabtu (1/1/2022) pukul 03.00 WIB.

Di sisi lain, Dinas Perhubungan Kota Malang juga menyiapkan dua pos pengamanan yang diletakkan di depan Stasiun Kota Baru dan Mal Alun-Alun Ramayana.

Heru menyebutkan rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan merupakan diskresi dari kepolisian. Sementara pihaknya bertugas melakukan backup di pos pengamanan.

Jalan alternatif telah disiapkan sebagai solusi bagi pengguna jalan ketika penutupan sudah dilakukan, terutama bagi yang melaju dari arah utara menuju selatan Kota Malang maupun sebaliknya.

Baca juga: Pengemudi Wajib Tahu Durasi Aman Saat Berkendara Jarak Jauh

Dari Jalan Jaksa Agung Suprapto ke arah selatan, diarahkan menuju persimpangan Rajabali, Jalan Kahuripan, Alun-Alun Tugu, sampai ke Jalan Gatot Subroto.

Lalu dari Jalan Arif Margono ke utara diarahkan menuju Jalan Hasyim Ashari, Jalan Kawi, Jalan Ijen, Jalan Semeru, Jalan Basuki Rahmad, hingga Jalan Jaksa Agung Suprapto. Atau bisa juga melalui Jalan Bandung, atau lewat sisi timur di Jalan Ade Irma Suryani, Jalan Pasar Besar, ke Jalan Gatot Subroto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com