Kompas.com - 28/12/2021, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Naikilah Perusahaan Minang (NPM) kembali merilis tiga unit bus baru dari Karoseri Laksana. Namun unit terbaru ini bukan Sutan Class layaknya empat bus yang lebih dahulu keluar karoseri.

Tiga bus yang baru keluar ini merupakan unit rebodi. Jadi bodi bus yang lama diangkat dari sasisnya dan dibuat lagi bodi baru yang lebih segar, sehingga bus lebih segar dan mengikuti perkembangan zaman.

Ketiga bus PO NPM terbaru ini menggunakan bodi Legacy SR2 HD Prime S Series. Secara tampilan eksterior, masih menggunakan warna putih dengan livery lama yang berbeda dengan Sutan Class.

Baca juga: Fortuner Legender Meluncur Awal Tahun 2022, Ini Bocoran Variannya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Lang Widya, Sales Representative Karoseri Laksana mengatakan, berbeda dengan unit Sutan Class, rilisan terbaru menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1526. Selain itu jumlah kapasitas bangkunya juga berbeda.

“Spek bus malam kelas VIP, pakai 40 seats non leg rest. Ada smoking area dan toilet di kabinnya,” ucap Lang Widya kepada Kompas.com, Selasa (28/12/2021).

Baca juga: Diskon SUV Murah Akhir Tahun, BR-V Tembus Rp 30 Juta

Sedangkan untuk Sutan Class, menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1626 yang punya bagasi tembus. Kemudian kapasitas bangkunya juga lebih sedikit yakni 30 dan menggunakan leg rest.

Perbedaan lainnya ada pada fasilitas di kabin bus. Misalnya Sutan Class punya smoking area di bagian depan dan belakang. Jadi ada sekat yang memisahkan kabin pengemudi dan penumpang sehingga bisa dimanfaatkan jadi smoking area tambahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.