Kompas.com - 27/12/2021, 15:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen mobil SUV murah masih menjadi kelas yang cukup diminati konsumen Tanah Air. Kombinasi daya tampung tujuh orang dan kapabilitas lebih baik ketimbang MPV, jadi daya tariknya.

Menariknya, jelang akhir tahun ada beragam promo yang diberikan diler-diler. Salah satunya adalah diskon besar-besaran untuk menghabiskan stok yang ada.

Diskon yang diberikan bahkan mencapai puluhan juta rupiah. Seperti yang diberikan salah satu diler Toyota untuk low SUV Rush.

Baca juga: Selisih Rp 4 Jutaan, Mending Veloz Tipe Tertinggi atau Sienta?

“Toyota Rush saat ini diskonnya Rp 15 juta, sudah termasuk bonus lainnya, seperti free jasa dan spare parts sampai dengan 50.000 Km atau 4 tahun. Tapi unitnya hanya ready tipe dan warna tertentu, sisa 5 unit,” ucap salah satu pramuniaga diler Toyota di Jakarta Utara kepada Kompas.com, Senin (27/12/2021).

Kemudian, untuk kembaran Toyota Rush, salah satu pramuniaga diler Daihatsu di Jakarta Selatan mengatakan, diskon Low SUV Terios berada angka Rp 10 juta.

XL7Bank Kanchanavilai XL7

Sementara buat Suzuki XL7 yang meluncur pada awal tahun 2020, diskonnya cukup menarik mencapai belasan juta rupiah.

“XL 7 diskonnya Rp 15 juta untuk varian Alpha, sedangkan yang Zeta dan Beta diskonnya Rp 18 juta. Unitnya sisa sedikit,” ucap salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta Timur, Senin (27/12/2021).

Sedangkan untuk LSUV dari Mitsubishi, yakni Xpander Cross belum mendapat diskon khusus akhir tahun.

“Unitnya masih inden sampai bulan Maret. Belum ada promo selain PPnBM, kecuali menggunakan leasing tertentu ada promo bunga 2 persen,” kata pramuniaga Mitsubishi di Jakarta Barat.

Honda BR-VKOMPAS.com Honda BR-V

Baca juga: Honda Bilang CB150X Belum Butuh Maps dan Terkoneksi Ponsel

Adapun SUV murah dari merek Honda, yaitu BR-V, memberikan diskon paling besar di antara rivalnya yakni tembus Rp 30 juta. Namun, potongan harga tersebut hanya berlaku untuk NIK 2021.

“BR-V NIK 2021 diskon Rp 30 juta, sisa warna modern steel. Kalau yang baru belum ada diskon dan unitnya juga inden,” kata salah satu pramuniaga Honda di Jawa Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.