Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Lakukan Pengamanan Keluar-Masuk Jakarta Saat Malam Pergantian Tahun

Kompas.com - 28/12/2021, 13:15 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna membatasi kerumunan dan mencegah penyebaran virus Covid-19 pada saat malam tahun baru (2022), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan kebijakan Crowd Free Night (CFN).

Kebijakan CFN tersebut bakal diterapkan di sepuluh lokasi Ibu Kota, mulai dari Sudirman-Thamrin sampai Kemayoran dan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Momen tahun baru akan dilaksanakan CFN di 10 kawasan dari pukul 22.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Minggu (26/12/2021).

Baca juga: Korlantas Polri Terjunkan 12 Unit ETLE Mobile Selama Nataru

Selain penerapan CFN, Polda Metro Jaya rencananya bakal melakukan pengamanan di sejumlah objek wisata di Jakarta. Tak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan pengamanan di beberapa ruas jalan tol, khususnya akses keluar-masuk DKI Jakarta.

“Ada di Km 10 Cikunir, Km 19 rest area, dan Km 21 GT Cikarang Utama,” ucap Sambodo.

Petugas kepolisian melakukan patroli saat diberlakukannya Car Free Night (malam bebas kendaraan) dan Crowd Free Night (malam bebas keramaian) pada malam pergantian tahun di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (31/12/2020). Polda Metro Jaya melakukan Car Free Night dan Crowd Free Night dengan menutup sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta pada malam pergantian tahun untuk mencegah kerumunan warga.ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA Petugas kepolisian melakukan patroli saat diberlakukannya Car Free Night (malam bebas kendaraan) dan Crowd Free Night (malam bebas keramaian) pada malam pergantian tahun di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (31/12/2020). Polda Metro Jaya melakukan Car Free Night dan Crowd Free Night dengan menutup sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta pada malam pergantian tahun untuk mencegah kerumunan warga.

Seperti diketahui, sebelumnya Sambodo menyatakan akan ada 10 titik CFN di Jakarta guna membatasi mobilitas dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: Trans Metro Pasundan Resmi Beroperasi, Simak Rute dan Jadwalnya

 

Berikut 10 kawasan diterapkan crowd free night pada 31 Desember 2021:

– Sudirman-Thamrin
– Kemang
– Bulungan Barito
– Senopati, Gunawarman, SCBD
– Asia Afrika
– Kota Tua
– Banjir Kanal Timur
– Kemayoran
– Kelapa Gading
– Monas

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com