Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO NPM Rilis Lagi Bus Baru dari Karoseri Laksana

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Naikilah Perusahaan Minang (NPM) kembali merilis tiga unit bus baru dari Karoseri Laksana. Namun unit terbaru ini bukan Sutan Class layaknya empat bus yang lebih dahulu keluar karoseri.

Tiga bus yang baru keluar ini merupakan unit rebodi. Jadi bodi bus yang lama diangkat dari sasisnya dan dibuat lagi bodi baru yang lebih segar, sehingga bus lebih segar dan mengikuti perkembangan zaman.

Ketiga bus PO NPM terbaru ini menggunakan bodi Legacy SR2 HD Prime S Series. Secara tampilan eksterior, masih menggunakan warna putih dengan livery lama yang berbeda dengan Sutan Class.

Lang Widya, Sales Representative Karoseri Laksana mengatakan, berbeda dengan unit Sutan Class, rilisan terbaru menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1526. Selain itu jumlah kapasitas bangkunya juga berbeda.

“Spek bus malam kelas VIP, pakai 40 seats non leg rest. Ada smoking area dan toilet di kabinnya,” ucap Lang Widya kepada Kompas.com, Selasa (28/12/2021).

Sedangkan untuk Sutan Class, menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1626 yang punya bagasi tembus. Kemudian kapasitas bangkunya juga lebih sedikit yakni 30 dan menggunakan leg rest.

Perbedaan lainnya ada pada fasilitas di kabin bus. Misalnya Sutan Class punya smoking area di bagian depan dan belakang. Jadi ada sekat yang memisahkan kabin pengemudi dan penumpang sehingga bisa dimanfaatkan jadi smoking area tambahan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/28/160100015/po-npm-rilis-lagi-bus-baru-dari-karoseri-laksana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke