Bocoran Suzuki Burgman 150, Calon Pesaing PCX 160 dan NMAX 155

Kompas.com - 28/12/2021, 15:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Burgman pernah hadir di Indonesia dengan kapasitas mesin 200 cc. Waktu itu skutik bongsor tersebut hadir dengan skema CBU, alhasil harga yang ditawarkan terbilang tinggi ketimbang kompetitornya.

Kini muncul rumor bahwa Suzuki telah menyiapkan Burgman 150 cc yang bisa menjadi lawan sepadan buat Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX 155.

Disitat dari Great Biker (28/12/2021), Burgman 150 diperkirakan bakal mengambil basis dan desain dari merek China Haojue UHR 150 yang sudah meluncur sebelumnya.

Baca juga: Diskon SUV Murah Akhir Tahun, BR-V Tembus Rp 30 Juta

Suzuki Burgman 150GREATBIKER.com Suzuki Burgman 150

Haojue sendiri merupakan mitra Suzuki dalam pengembangan dan produksi sepeda motor untuk pasar Negeri Tirai Bambu.

Selain UHR 150, kedua merek telah bekerja sama dalam mengembangkan Inazuma 125 yang dipasarkan di luar negeri.

Melihat gambar-gambar yang beredar di internet, tampak bahwa desain Burgman 150 cukup elegan dan berkelas untuk sebuah skutik 150 cc.

Baca juga: Mitsubishi Bicara Kehadiran Xpander Hybrid di Indonesia

Haojue UHR150 Foto: Greatbiker Haojue UHR150

Motor ini dibekali lampu utama LED, kemudian DRL, serta sistem Start & Stop yang dapat menyalakan dan mematikan mesin secara otomatis.

Tersedia juga rem cakram depan dan belakang yang dilengkapi ABS, lalu sistem kunci jarak jauh, dan fitur-fitur lain yang juga ada di kelasnya.

Burgman 150 kabarnya bakal mengusung mesin berkapasitas 149 cc SOHC 4 klep berpendingin cairan. Motor ini memiliki tenaga maksimal 14,4 PS pada 8.500 rpm atau setara 12 tk dan torsi 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.