Kompas.com - 23/12/2021, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memprediksi pasar otomotif pada 2022 akan lebih baik. Hal ini terindikasi dari penjualan 7.005 unit mobil selama November 2021.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, pihaknya akan terus optimis meraih tren penjualan yang positif hingga akhir tahun

“Saat ini penjualan Honda masih lebih tinggi 17 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kami percaya trend positif ini masih akan bertahan sampai akhir tahun,” ucap Billy saat dihubungi Kompas.com, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: Tes Perdana Honda CB150X, Jelajah 100 Km di Bandung

Sementara ketika ditanya soal tren pasar di tahun depan, secara model Billy memperkirakan segmen mobil tujuh penumpang masih akan digemari.

“Untuk tahun depan, kami melihat segmen SUV termasuk LSUV dan first time buyer masih akan terus menjadi model yang digemari oleh konsumen,” kata Billy.

Lebih lanjut lagi, Billy menjelaskan fokus Honda di tahun depan. Ia mengatakan, pada Januari 2022 pihaknya akan meningkatkan produksi dan pengiriman mobil kepada konsumen.

Dimensi dan struktur Honda All New BR-V berubah cukup signifikankompas.com - AFH Dimensi dan struktur Honda All New BR-V berubah cukup signifikan

“Tahun depan kami akan fokus untuk meningkatkan produksi dan pengiriman mobil kepada konsumen dalam waktu secepatnya,” kata dia.

Honda akan memulai pengiriman untuk All New BR-V yang diproyeksikan akan menjadi salah satu kontributor penjualan terbesar untuk Honda di tahun depan.

Sejak diluncurkan pada September lalu, mobil ini disambut baik oleh konsumen dengan pemesanan telah mencapai lebih dari 2.500 unit.

Baca juga: Tes Perdana Honda CB150X, Jelajah 100 Km di Bandung

Menyoal target penjualan Honda di tahun 2022, Billy mengatakan, pihaknya masih sangat tergantung pada kondisi pandemi dan pasokan komponen.

“Situasi saat ini menunjukkan perkembangan yang positif untuk kedua kondisi tersebut sehingga kami optimis penjualan tahun depan akan lebih baik,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.