Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helm Khusus 100 Tahun Suzuki, Cuma 100 Unit buat Seluruh Dunia

Kompas.com - 22/12/2021, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber rideapart

TOKYO, KOMPAS.com - Merayakan 100 tahun sepak terjang Suzuki di dunia otomotif, pabrikan asal Jepang tersebut merilis helm edisi khusus dengan livery team Suzuki Ecstar MotoGP.

Helm dibuat terbatas hanya 100 unit untuk seluruh dunia. Adapun sepertiganya atau 30 unit akan dijual eksklusif menggunakan sistem undian di Jepang.

Baca juga: Akankah Honda CB150X Bakal Kanibal CB150R?

Helm 100th Anniversary Suzuki bercorak Suzuki Ecstar MotoGPFoto: Suzuki Helm 100th Anniversary Suzuki bercorak Suzuki Ecstar MotoGP

Helm 100th Anniversary bercorak Suzuki Ecstar MotoGP ini memakai basis dari Arai RX-7X. Desain eksteriornya mengikuti Suzuki GSX-RR 2021 tunggangan Joan Mir dan Alex Rins.

Harga eceran helm ini sekitar 143.000 yen atau 1.261 dollar AS, setara Rp 18 jutaan. Belum diketahui dari 70 unit yang tersedia buat dunia akan disebar ke negara mana saja.

Mengutip Rideapart, adapun untuk 30 unit yang dijual dengan sistem undian di Jepang punya persyaratan yang spesifik.

Baca juga: Toyota Sebut Industri Otomotif Nasional Perlahan Membaik

Helm 100th Anniversary Suzuki bercorak Suzuki Ecstar MotoGPFoto: Ridepart Helm 100th Anniversary Suzuki bercorak Suzuki Ecstar MotoGP

Konsumen harus punya kartu kredit. Jika masih di bawah umur, harus mendapat persetujuan dari orang tua atau wali. Satu orang hanya boleh punya satu aplikasi undian.

Periode undian di Jepang dimulai dari 11-25 Januari 2022. Pemenang akan diumumkan pada 31 Januari 2022, dan diberitahukan melalui alamat email yang terdaftar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com