PO ANS Tambah Empat Unit Baru, Ada Mini Bar di Kabinnya

Kompas.com - 22/12/2021, 16:16 WIB
Bus AKAP baru PO ANS DOK. MORODADI PRIMABus AKAP baru PO ANS

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Anas Nasional Sejahtera (ANS) kembali menambah empat armada terbaru dari Karoseri Morodadi Prima di Malang, Jawa Timur. Keempat bus baru ini masih menggunakan bodi Patriot Single Glass.

Perbedaan bus baru dengan Patriot Single Glass sebelumnya untuk bagian eksterior ada di bagian depan. Pada front cowl, terdapat aksen krom yang menyambung dari lampu sein kanan ke kiri.

Selain itu, tampilan eksterior kurang lebih sama dengan rilisan sebelumnya. Bodi Patriot Single Glass punya tampilan yang elegan jika dibandingkan bodi bus dari karoseri lain lebih agresif.

Baca juga: Update Harga BBM Pertamina, Shell dan Vivo, Siapa Paling Murah?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Karoseri Morodadi Prima (@morodadiprima.karoseri)

 

Masuk ke bagian kabin, terdapat tambahan sekat di bagian belakang yang menyatu dengan toilet. Sekat di belakang ini bisa menjadi smoking room bagi penumpang.

Masih di bagian belakang ini juga ada tambahan seperti mini bar dengan tempat duduk. Pada bagian minibar, terdapat dispenser, meja, serta rak untuk menyimpan gelas ketika membuat kopi atau teh.

Untuk bagian bangku penumpang, kembali menggunakan bangku buatan Hai Rimba Kencana. Bangku dibuat nyaman dengan menggunakan kombinasi bahan fabric dan kulit, apalagi ditambah adanya armrest dan leg rest.

Baca juga: Prihatin Melihat Kondisi Repsol Honda Sekarang

Kabin bus AKAP baru PO ANSDOK. MORODADI PRIMA Kabin bus AKAP baru PO ANS

Di bagian depan juga dipasang sekat yang memisahkan kabin pengemudi dan penumpang. Sehingga pengemudi atau penumpang bisa merokok di kabin depan tanpa mengganggu penumpang lainnya.

Tambahan lain di bagian kabin adalah bagasi yang ada di atas kepala penumpang sudah menggunakan penutup. Hal ini yang membuat barang aman, tidak terjatuh apalagi ketika melewati jalanan berkelok di Lintas Sumatera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.