Kompas.com - 22/12/2021, 13:41 WIB
|

BANDUNG, KOMPAS.com - Honda CB150X meluncur menyasar segmen adventure touring kelas pemula. Sesuai namanya, motor buat berpetualang ini masuk dalam keluarga CB 150-Series.

CB150X merupakan model keempat yang memakai basis mesin CB150-Series. Mulai dari CB150R Streetfire, CBR150R, Honda Sonic 150 dan kemudian CB150X.

Baca juga: Isu BBM Premium Dihapus Muncul Lagi, Ini Tanggapan Pertamina

Honda CB150XFoto: AHM Honda CB150X

Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan, sebelum ada CB150X, penjualan terlaris dipegang oleh CBR150R.

"Yang paling laris kita itu dari CBR150R oke, terus CB150R Streetfire, dan Sonic 150," kata Thomas di Bandung, Senin (20/12/2021).

Adapun setelah adanya CB150X, Thomas enggan berspekulasi mengenai posisi penjualan.

"Kita tidak melihat volume tapi kita mengembangkan produk ini (CB150X) dengan kondisi tadi, market sport ini menarik variable banyak," katanya.

Baca juga: Sebanyak 648.669 Kendaraan Mulai Tinggalkan Jabodetabek Jelang Nataru

Jajal Honda CB150XFoto: AHM Jajal Honda CB150X

"Orang yang hobi dan gaya suka touring akan lari ke CBX, tapi kalau kita bicara CB150R itu buat city touring nih," ungkap Thomas.

Alasannya kata Thomas tiap produk punya keunggulan sendiri.Tiap produk juga punya penggemar tersendiri menurut kebutuhan pembelinya.

"Kalau buat city tourig butuh yang enteng banget pakai CB150R, tapi kalau long touring pasti enak banget pakai ini. Setangnya," kata Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.