Kompas.com - 22/12/2021, 16:01 WIB
Peserta Yamaha Online Customaxi 2021 Foto: YamahaPeserta Yamaha Online Customaxi 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berlangsung selama hampir 3 bulan, rangkaian kompetisi modifikasi online Yamaha yaitu Online Customaxi 2021 telah resmi berakhir.

Sebanyak 700 lebih modifikator Maxi Yamaha yang terdiri dari pengguna Lexi, Aerox, Nmax dan Xmax dari berbagai kota di Indonesia telah ambil bagian meramaikan jalannya acara.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Akan Jadi Tuan Rumah GT World Challenge Asia 2022

Online Customaxi 2021 dimulai dari proses registrasi yang dibuka pada 27 September- 21 November 2021. Kemudian berlanjut ke tahap showcase bagi 40 peserta terpilih.

Peserta Yamaha Online Customaxi 2021Foto: Yamaha Peserta Yamaha Online Customaxi 2021

Setelah ituterpilih 25 pemenang di masing-masing kategori dan kelas termasuk “King of Maxi” yang diumumkan secara resmi pada Senin, 20 Desember 2021.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, mengatakan kompetisi ini digelar untuk tetap mengasah eksistesi para modifikator.

"Online Customaxi 2021 membuktikan bahwa meskipun di masa pandemi, para modifikator Maxi Yamaha dapat tetap aktif menunjukan hasil karya dan eksistensi mereka, melalui sentuhan ide kreativitas yang membuat tampilan motor menjadi lebih menarik selaras dengan perkembangan tren gaya hidup saat ini,” katanya dalam rilis, Rabu (22/12/2021).

Peserta Yamaha Online Customaxi 2021Foto: Yamaha Peserta Yamaha Online Customaxi 2021

Baca juga: [VIDEO] Avante H7 AB, Bus Mewah Tanpa Cat Bobot Bisa Minus 500 Kg

Anton mengatakan kualitas karya modifikasi kali ini semakin meningkat. Gaya modifikasi yang membawa genre sporty dan luxury premium masih menjadi aliran yang paling banyak mendominasi.

Alhasil, para dewan juri pun dituntut untuk lebih cermat dalam memberikan penilaiaan poin yang meliputi aspek konsep modifikasi, tingkat kesulitan, hingga harmonisasi antara konsep.

King of Maxi
1. Achmad Untung, Malang, @jibulcustom,

Master Class Xmax
1. Budi Rahmanto, Jakarta, @bwl_parts
2. Boy Noorliansyah, Balikpapan, @boy.noorliansyah
3. F Adi Putra, Bandung, @adi.otn

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.