Honda CBR1000RR-R Spa 100 Edisi Khusus Meluncur

Kompas.com - 22/12/2021, 14:32 WIB
Honda CBR1000RR-R Spa 100 edisi khusus Foto: VisordownHonda CBR1000RR-R Spa 100 edisi khusus
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CBR1000RR-R Spa 100 edisi khusus untuk pemakaian sirkuit alias track only resmi meluncur. Tapi motor ini bukan resmi buatan Honda melainkan oleh DG Sport.

Mengutip Visordown, motor sangat terbatas ini dibangun untuk memeringati Circuit de Spa-Francorchamps yaitu salah satu trek balap ikonik di Belgia yang kini berusia 100 tahun.

Baca juga: Toyota Sebut Industri Otomotif Nasional Perlahan Membaik

Honda CBR1000RR-R Spa 100 edisi khususFoto: Visordown Honda CBR1000RR-R Spa 100 edisi khusus

Sekilas dari luar tampilan mungkin terlihat identik dengan motor versi produksi. Tapi di balik faring mesinnya sudah berubah untuk menjadikannya senjata khusus trek.

Semua perlengkapan berkendara telah dilepas, artinya tidak ada lampu spion atau gantungan plat nomor. Kemudian motor dikirim ke Mario Kupper, seorang spesialis motor balap terkenal.

Honda CBR1000RR-R Spa 100 edisi khususFoto: Visordown Honda CBR1000RR-R Spa 100 edisi khusus

Suspensi depan Showa BPF diameter 43mm dikawinkan dengan shock belakang Ohlins TTX. Sistem pengereman ABS dicopot, semua selang rem diganti dan master silinder pakai Corsacorta.

Baca juga: [VIDEO] Avante H7 AB, Bus Mewah Tanpa Cat Bobot Bisa Minus 500 Kg

Honda CBR1000RR-R Spa 100 edisi khususFoto: Visordown Honda CBR1000RR-R Spa 100 edisi khusus

Mesin diperbarui dengan sistem manajemen mesin HRC baru, knalpotnya full system titanium dari Arrow. Pelindung mesin dari GBRacing, clip-on baru, dan ban Dunlop yang sangat lengket untuk balapan.

Belum ada harga resmi yang dirilis. Namun melihat spesifikasi baru yang dijejalkan di motor maka bakal menelan biaya lebih banyak daripada daripada versi standar pabrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.