Kompas.com - 09/12/2021, 15:12 WIB
|

SURABAYA, KOMPAS.com – Sejumlah merek mengakui dampak positif dari insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP). Perpanjangan diskon pajak ini juga diharapkan berlaku lagi pada tahun depan.

Meningkatnya penjualan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turut dialami PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Amiruddin, General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI, mengatakan, pihaknya mengapresiasi relaksasi pajak yang diberikan pemerintah.

Baca juga: Dikirim Awal 2022, Berapa Pemesanan Hyundai Creta Saat Ini?

Partisipasi Mitsubishi di ajang GIIAS Surabaya 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Partisipasi Mitsubishi di ajang GIIAS Surabaya 2021

“Alhamdulillah pemerintah menganggap PPnBM ini stimulus untuk meningkatkan penjualan, dan berpihak pada industri otomotif," ujar Amiruddin, dalam konferensi pers di Surabaya (12/9/2021).

Menurutnya, perpanjangan insentif PPnBM bakal mempengaruhi daya beli di tengah kondisi PPKM dan normal baru pada masa pandemi Covid-19.

Selama PPKM, ajang pameran maupun eksibisi tidak bisa berjalan dengan normal. Situasi ini ikut berdampak pada prospek SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

Baca juga: Pengalaman Pengemudi Bawa Bus dengan Spion Kamera, Butuh Adaptasi

Mitsubishi Xpander terbaru.KOMPAS.com/ADITYO WISNU Mitsubishi Xpander terbaru.

“Sehingga dengan kondisi yang ada tersebut, perpanjangan insentif sampai Desember memberikan dampak positif. Kami akan maksimalkan untuk mengakomodi permintaan market,” ucap Amiruddin.

“Dari nomimal potongan PPNBM sangat variatif tergantung dari varian kendaraan. Sangat dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.