Inden Toyota Avanza dan Veloz Tembus 3 Bulan

Kompas.com - 09/12/2021, 14:01 WIB
All New Veloz KOMPAS.com/Adityo WisnuAll New Veloz
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan bahwa respons masyarakat atas generasi terbaru dari Avanza dan Veloz sangat positif sejak kali pertama diperkenalkan pada 10 November 2021 lalu.

Bahkan, mobil keluarga sejuta umat tersebut diklaim telah mencetak rekor penjualan baru dengan pertumbuhan dua kali lipat dibanding pencapaian selama satu bulan sebelumnya.

Lantas bagaimana keadaan produksinya? Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM memastikan bila aktivitas terkait masih aman. Tidak ada rintangan berarti seperti kekurangan pasokan cip semikonduktor.

Baca juga: Penjualan Toyota Avanza dan Veloz Capai Rekor pada November 2021

Toyota Avanza generasi ketigaDok. TAM Toyota Avanza generasi ketiga

"Per-hari ini produksi masih baik. Mengenai inden, yang saya sering dengar Veloz Q TSS warna putih itu biasanya 2-3 bulan, sementara tipe dan warna lain bisa lebih cepat," kata Anton, Rabu (8/12/2021).

"Berdasarkan pengalaman kita, inden dua bulan itu maksimal (bila tak ada special case). Tapi kita usahakan supaya cukup hanya satu bulanan saja," lanjut Anton.

Ia pun mengaku bahwa pihaknya terus melakukan komunikasi dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) serta PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang memproduksi kendaraan tersebut.

Supaya, pabrik bisa segera melakukan penyesuaian apabila terdapat suatu model dan warna tertentu yang permintaannya sangat tinggi. Sehingga, indennya selalu terjaga tanpa harus mengorbankan banyak aspek di sisi pabrik.

Baca juga: Cara Menyeberang dengan Aman, Tunggu Lalu Lintas Kosong

Proses Perakitan Mobil di Pabrik TMMINdok.TMMIN Proses Perakitan Mobil di Pabrik TMMIN

"Mereka pun sudah mengerti mengenai tren varian dan warna, kita diskusi terus agar dilakukan penyesuaian," ucapnya.

Berikut daftar harga Toyota Avanza dan Veloz terbaru:

All New Avanza

E M/T Rp 206,2 juta
G M/T Rp 228,5 juta
1.5 G CVT Rp 241,4 juta
1.5 G CVT TSS Rp 264,4 juta

All New Veloz

MT Rp 251,2 juta
Q CVT Rp 272,1 juta
Q CVT TSS Rp 291,5 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.